terselubungauto

terselubungauto


10 Pohon Terbesar di Dunia

Posted: 12 Apr 2011 04:00 AM PDT

1. General Sherman Tree
http://betchaitluc.files.wordpress.com/2008/06/img_5548.jpg
Lokasi pohon ini ada di hutan Giant Forest di amrik sono. Dengan tinggi 275 feet (83.8 metres) dan volume 1487 m3. Umur pohon ini sekitar 2500-2700 tahun

Hewan-hewan Prasejarah Yang Fantastis

Posted: 12 Apr 2011 03:00 AM PDT

Syukurlah, evolusi yang paling baru cenderung memberikan penghargaan kepada makhluk kemampuan berpikir yang kuat, karena itu memungkinkan kami untuk naik ke puncak rantai makanan. Jika kita sudah hidup di zaman-zaman awal, namun, kami mungkin tidak begitu beruntung. Berbeda disebut untuk berbagai atribut, dan ada saat ketika ukuran dan keganasan adalah spesies kualitas paling penting. Berikut ini adalah eksplorasi 14 dari terbesar, terkuat, dan dalam beberapa kasus, aneh, makhluk yang telah disebut planet kita rumah:
THE MOA
Para Moa burung-burung yang tinggal di Selandia Baru 1500 M. Diburu oleh suku Maori, dominan burung ini kehadiran fisik tidak cukup untuk melawan tombak tajam. Pada ketinggian 12 kaki dan lebih dari 500 kilogram dalam massa, Moa membuat Ostritch modern tampak kecil.

PLIOSAURUS
Pliosaurs menghantui lautan di dunia, menyerang dengan kekuatan dan kecepatan intens. Leher pendek dan rahang besar, mereka mesin pembunuh. Kerangka Pliosaur terbesar adalah luar biasa panjang 52 meter, dengan kepala hampir 8 kaki dari total panjang.

GIGANTOPITHECUS
Kemungkinan inspirasi untuk King Kong, Gigantopithecus 'penampilan mirip kera modern, hanya saja jauh, jauh lebih besar. The heftiest kera dalam sejarah, mereka hampir 10 kaki dan beratnya lebih dari 1.000 pound. Gigantophithecus adalah kerabat jauh Orangutan modern, sehingga sebagian besar penggambaran artistik seperti sekarang.

WHORL SHARKS
Hiu lingkaran mirip dengan sepupu modern meskipun mereka berenang sepanjang hampir 300 juta tahun yang lalu. Sementara hiu modern memiliki gigi bergerigi barisan siap untuk menggantikan apapun yang jatuh keluar, lingkaran hiu memiliki yang menarik rahang bawah yang tampak seperti gergaji, mana yang lebih baru akan mendorong gigi gigi yang lebih tua sepanjang garis lebih lanjut. Ada beberapa perdebatan tentang penempatan struktur gigi, tapi terlepas dari lokasinya di mulut atau lebih dalam di tenggorokan, itu memiliki penampilan yang unik mengejutkan.

GASTORNIS
Gastornis, sebelumnya dikenal sebagai Diatryma, mengerikan lain burung terbang besar. Aspek yang paling mengerikan dari hewan ini adalah kenyataan bahwa menyiratkan paruhnya. Dia karnivora.

fact that its beak implies it was carnivorous.
DUNKLEOSTEUS
Tidak seperti hiu, yang telah bertahan selama lebih dari 400 juta tahun, Dunkleosteus memiliki jangka pendek dari 50 juta tahun. Mereka akan memperoleh hingga 30 kaki panjang dan beratnya lebih dari 4 ton. Mereka adalah terakhir jenis mereka, seperti yang kita sudah tidak mampu menemukan keturunan berkaitan erat.

TITANBOA
perlu dikatakan tentang Titanoboa luar ini: 50 kaki panjang dan lebih dari 2.500 pound. Seperti berlebihan boa modern, bersyukur ular ini punah hampir 58 juta tahun yang lalu.
ARTHROPLEURA ARMATA
Arthropleura armata adalah mimpi terburuk dari setiap pemilik rumah: 8 kaki panjang. Serupa dalam tampilannya kelabang modern, itu adalah salah satu invertebrata pertama di darat, dan dengan demikian, kemungkinan besar memiliki sedikit atau tidak ada predator. Syukurlah, mereka hidup lebih dari 300 juta tahun yang lalu, dan tidak akan muncul dalam lorong Anda dalam waktu dekat.

GOPHER
Bahkan makhluk terkecil pantas menyebutkan, dan bertanduk gopher (Ceratogaulus Rhinoceros) tidak terkecuali. Sebagai mamalia terkecil yang pernah punya tanduk, mereka harus memiliki setidaknya sedikit pengakuan. Ini awalnya mengira tanduk itu dimaksudkan untuk menggali, tetapi konsensus sekarang nampaknya bahwa mereka digunakan untuk pertahanan.

JAEKELOPTERUS RHENANIE
Jaekelopterus Rhenaniae mirip dengan Arthropleuria, hanya itu tinggal di laut. Pada lebih dari 8 meter panjangnya, ini "scropion laut" (hanya dalam penampilan) membuat lobster terbesar tampak seperti mainan. Itu merangkak di sepanjang lantai laut hampir 390 juta tahun yang lalu.

APATOSAURUS
Mamenchisaurus terlihat mirip dengan yang Dinasaurus lain, Apatosaurus (sebelumnya dikenal sebagai Brontosaurus), dan sama kecuali untuk satu aneh perbedaan: leher panjang. Leher mereka hingga 46 kaki panjang dan terdiri atas 50% dari seluruh tubuh panjang. Mereka hidup hampir 150 juta tahun yang lalu dan sama sekali herbivora.

PROCOPTODON
Apa yang lebih menyenangkan daripada kanguru? A 10 kaki tinggi, £ 500 kangguru. Goliah adalah Procoptodon berkantung seperti sepupu modern, dan memiliki fitur serupa, tetapi dengan wajah yang lebih pendek dan kaki sedikit berbeda. Mereka masih hidup seperti baru-baru ini seperti 18.000 tahun yang lalu dan kematian tersebut diberikan untuk kegiatan manusia.

MACRAUCHENIA
Macrauchenia hidup sekitar 20.000 tahun yang lalu dan pertama kali ditemukan oleh Charles Darwin pada pelayaran yang terkenal dengan Beagle. Makhluk-makhluk ini tampak seperti kantong hewan yang berbeda, dengan sebuah batang kecil dan sebuah benda mengingatkan pada seekor unta. Terlalu besar untuk menjadi cukup cepat, dan terlalu kecil untuk menakut-nakuti potensi dari predator, mereka tidak pernah punya banyak kesempatan

.
CHALICOTHERIUM
Chalicotherium adalah raksasa yang berjalan pada punggung kaki dan buku-buku jari, dan menggunakan lengan panjang untuk pull down cabang yang tinggi untuk menyusui.
Mereka paling mungkin lambat dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka memakan daun.

source: http://edyworld.blogspot.com/2010/03/14-hewan-mengerikan-yang-sudah-punah.html

5 Tempat Paling Mistis di Dunia

Posted: 12 Apr 2011 02:00 AM PDT

Dunia di sekitar kita ini penuh misteri. Ada hal-hal yang kita percaya tanpa tahu tentang keberadaannya. Sains tidak selalu menemukan jawaban atas semua pertanyaan dan itulah mengapa kita masih suka menonton film seperti "Lord of the Rings 'dan membaca' Harry Potter 'beberapa kali. Semua hal-hal yang misterius memiliki pesona dan daya tarik terletak pada kenyataan bahwa kita tidak tahu tentang semua itu. Dari peradaban tua hingga praktek-praktek budaya, misteri telah dikaitkan dengan setiap bagian dari dunia. Ada banyak tempat di dunia yang dapat disebut misterius karena suatu alasan atau yang lain.

Easter Island/ Pulau Paskah

easter  island Five Most Mystical Places of the World
Pulau Paskah adalah salah satu daerah yang paling terpencil di dunia, Pulau Paskah adalah daftar teratas dari tempat paling mistis. Daerah ini penuh dengan patung-patung batu vulkanik raksasa yang disebut "Moai". Orang-orang dari pulau itu disebut Rapa Nui dan tidak ada yang tahu dari mana mereka datang dari dan di mana mereka menghilang. Ada banyak penelitian untuk mengetahui cerita di balik struktur raksasa tersebut tetapi belum ada jawaban konkret apapun untuk pertanyaan ini.

The Pyramids of Giza

Pyramids  Giza Five Most Mystical Places of the World
Terbesar dan tertua dari tiga piramid di Giza Necropolis, piramida besar Giza juga disebut sebagai Piramida Khufu dan Piramida Cheops adalah struktur buatan tertinggi di dunia selama lebih dari 3.800 tahun. Casing batu yang awalnya membentuk permukaan halus di piramida besar telah hilang dan apa yang kita lihat sekarang adalah benar-benar melihat struktur inti. Peradaban Mesir adalah dikatakan sebagai yang paling misterius dan peradaban paling maju sepanjang waktu dan piramida besar hanya menambah misteri.

Tiga piramid terbesar adalah Great Pyramid of Khufu, Kafhre Piramida dan Piramida Menkaura yang dikatakan sebagai makam khusus untuk tiga raja Mesir.

Stonehenge

stonehenge Five Most Mystical Places of the World
Terletak di negara Inggris Whltshire, Stonhenge adalah salah satu monumen prasejarah paling terkenal di dunia. Apa yang membuat tempat ini istimewa adalah setting bundar batu berdiri. Monumen batu diyakini dibangun sekitar 2500 SM meskipun tidak ada bukti konkret. Termasak dalam daftar wilayah di UNESCO World Heritage Sites.

Pembangunan dan pengaturannya cukup mengesankan mengingat tenaga kerja dan waktu yang diperlikan dalam membuat itu.

Castlerigg Stone Circle

Castlerigg Stone Circle Five Most Mystical Places of the World
Batu ini lingkaran di Cumbria ini merupakan monumen bersejarah yang mengesankan di Britania. Lingkaran batu itu dibangun sekitar 3.200 SM. Sekarang tempat itu dibanjiri turis di sekelilingnya, dan juga menjadi subjek di antara arkeolog. Rupanya banyak batu-batu yang mencerminkan figur Castlerigg di sekitar bukit.

38 batu dari berbagai bentuk dan ukuran bentuk lingkaran ini. Beberapa batu setinggi 5 kaki. Sebuah misteri tentang bagaimana, kapan dan mengapa itu dibangun.Di sisi timur terdapat batu empat persegi panjang berjumlah sekitar 10 batu. Tujuannya tetap misterius sampai sekarang.

Cenote in Mayan Civilization

cenote  cancun mx Five Most Mystical Places of the World
Jauh di dalam hutan di Meksiko dan Guatemala, peradaban ini berkembang pesat ketika Eropa masih dalam Kegelapan. Orang-orang ini adalah guru matematika dan telah memetakan langit. Pejuang ini bernama Maya yang telah berjuang melawan Spanyol. Kota itu dibangun dengan sangat sempurna tanpa alat logam. Struktur batu yang ditemukan di hutan berbicara tentang kejeniusan mereka. Suku Maya adalah misteri dalam arsitektur besar, matematika dan astronomi.

Dunia bawah tanah yang disebut cenote adalah badan air yang akan membuat dingin tengkuk anda jika Anda berhasil berjalan menuruni tangga sempit yang menuju lubang vertikal ini. Tidak ada di dunia ini yang bisa lebih aneh daripada pemandangan ini. lihat ketika Anda terbiasa dengan cahaya 20 kaki dibawah tanah.

source: http://akhyar78.blogspot.com/2010/04/5-tempat-ter-mistis-di-dunia.html

5 hal serupa namun tak sama

Posted: 12 Apr 2011 01:00 AM PDT

1. Kodok vs Katak

Ada garis tipis yang memisahkan katak (frog) dengan kodok (toad). Jika melihat foto ini, anda mungkin beranggapan bahwa kodok adalah sejenis katak yang disuntik steroid. Padahal keduanya adalah hewan yang berbeda famili. Ya, berbeda.
Bagaimana membedakan kodok dan katak? Menurut ilmu perkodokan yang ada di sini. Katak itu berasal dari banyak famili, bertubuh langsing, berkulit tipis dan basah, serta punya loncatan yang jauh karena kaki belakangnya panjang. Sementara kodok berasal dari famili Bufonidae, bertubuh gempal, berkulit tebal dan kering, serta berkaki belakang pendek.
Kenapa kodok dan katak tergolong amfibi? Karena mereka hidup di air dan di darat. Kenapa katak bisa melompat jauh? Karena kaki belakangnya panjang dan kuat. Kenapa kodok kalau nyebrang rel kereta api juga melompat? Soalnya kalau muter jauh...

2. Kaisar vs Raja

Yang satu ini rada mbulet. Namun ekplanasi paling memuaskan yang saya dapatkan adalah raja memimpin sebuah bangsa, sementara kaisar memimpin sejumlah bangsa. Wilayah yang dipimpin raja disebut kerajaan (kingdom), sedangkan kaisar memimpin kekaisaran (empire).
Ada kisah Injil yang layak jadi contoh. Raja Herodes adalah raja Yudea, Yudea sendiri merupakan sebuah kerajaan (bangsa) yang eksis di bawah kekaisaran Romawi yang pada waktu itu dipimpin oleh Kaisar Agustus. Yudea merupakan sebuah kerajaan bagi satu bangsa, sementara itu Romawi adalah kekaisaran yang menguasai banyak bangsa dan kerajaan, termasuk Yudea.
Contoh lainnya yaitu Kerajaan Inggris (United Kingdom), yang meliputi Britania Raya dan Irlandia Utara, juga punya istilah Kekaisaran Inggris (British Empire). Bedanya British Empire tak meliputi Britania Raya dan Irlandia Utara saja, namun juga jajahan Inggris, seperti India dan Kanada.

3. Psikolog vs Psikiater


Yang satu ini sempat ditanyakan sobat saya : ke yang manakah dia harus pergi untuk mengatasi masalahnya? Tentu saja tergantung masalahnya. Keduanya profesi yang berbeda.
Psikolog adalah ahli psikologi. Tugasnya melayani curhatan serta konsultasi psikologi. Sementara itu, psikiater adalah dokter (barangkali karena sama-sama ada 'ter'-nya). Jadi psikiater itu dapat juga disebut dokter kejiwaan. Dengan demikian, tentu saja psikiater mempunyai hak memberikan resep, misalnya obat anti-depressan, sementara psikolog tidak.
Perbedaan lain? psikolog itu lulusan psikologi. Sementara psikiater itu lulusan kedokteran. Apabila anda dipaksa ke psikolog barangkali anda butuh curhat, sementara jika anda dipaksa ke psikiater boleh jadi anda butuh treatment sakit jiwa.

4. Sinterklaas vs Santa Claus

Selama saya duduk di bangku TK, sekolah saya kerap mengundang Sinterklaas. Dia datang naik kereta kuda didampingi dua orang piet hitam. Ternyata sosok ini bukan Santa Claus! Santa Claus dikisahkan naik kereta yang ditarik sembilan rusa dan tidak punya, ehm, budak negro.
Santa Claus adalah sosok yang tinggal di Kutub Utara. Sementara Sinterklaas merupakan tokoh dongeng Belanda yang dikisahkan tinggal di sebuah kastil di Spanyol. Keduanya memberi hadiah kepada anak-anak yang baik. Santa Claus ingin kita meninggalkan kue untuk dia tukarkan dengan hadiahnya. Sementara Sinterklaas? Kita diharuskan menaruh rumput di sepatu, seperti yang saya lakukan dulu, untuk kudanya. Nah, rumput itu nantinya akan ditukar dengan hadiah Natal.
Sinterklaas lebih mendominasi pasar di Indonesia, bukan Santa Claus. Oh ya, soal hukuman untuk anak-anak nakal, Santa Claus akan menukar kue dengan batu arang. Sementara Sinterklaas lebih sadis, dia akan menyuruh piet hitam untuk memasukkan si nakal ke dalam karung. Lucu, eh?

5. Vihara vs Klentheng

Dua hal ini sering dicampuradukkan. Vihara itu Bahasa Indonesia sementara Klentheng adalah Bahasa Jawa, demikian sangkaan saya dulu. Namun ternyata faktanya tidak sesederhana itu.
Singkatnya, Vihara adalah rumah ibadah umat Buddha sementara klentheng adalah rumah ibadah umat Tridharma. Tridharma adalah gabungan Buddha, Kong Hu Chu, dan Taoisme. Pada zaman orde baru, dua agama terakhir tadi tidak diakui pemerintah meskipun jumlah pengikutnya cukup signifikan. Akibatnya, mereka meleburkan tempat ibadahnya bersama vihara Buddha. Ketiganya menamai diri mereka dengan sebutan Tridharma (tiga ajaran).
Klentheng masih tetap eksis meskipun agama Kong Hu Chu kini sudah diakui pemerintah. Tempat ibadah khusus umat Kong Hu Chu disebut dengan istilah Lithang. Jadi jangan lupa kalau melihat tempat ibadah yang serba merah meriah, besar kemungkinan itu milik umat Tridharma.

sumber: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/04/5-hal-serupa-namun-tak-sama.html

Blitzkrieg - Perang Kilat ala Nazi

Posted: 12 Apr 2011 12:00 AM PDT


Tanggal 1 September 1939 pukul 04.45 pagi, tembakan salvo kapal latih Jerman bernama Schleswig-Holstein yang ditujukan pada sebuah markas garnisun Polandia di Semenanjung Westerplatte mengawali pecahnya Perang Dunia (PD) II.

Inilah puncak petualangan agresi Adolf Hitler setelah ia merobek Perjanjian Versailles tahun 1935, menganeksasi Austria pada Maret 1938 dan dalam bulan September masih pada tahun yang sama ; tentara Jerman menduduki Sudetenland serta sebagian wilayah Cekoslowakia. Dan Maret 1939, Jerman menyerbu seluruh wilayah Cekoslowakia – sebuah pengingkaran terhadap Perjanjian Muenchen dengan pihak Inggris-Prancis.

Polandia dilibas Jerman dengan kekuatan 44 divisi, sementara Polandia memiliki 40 divisi ditambah 10 brigade pasukan berkuda yang terdiri dari 1,75 juta tentara, 935 pesawat terbang dan 500 tank yang kebanyakan usang. Gerakan ofensif Jerman mengandalkan kecepatan yang dibuka dengan kekuatan udaranya, lalu diikuti dengan penetrasi korps lapis bajanya yang dibidani oleh Jenderal Heinz Guderian.

Ketika rencana ini dicetuskan Hitler ; reaksi Kepala Staff Umum Jenderal Franz Halder hanya setengah hati, dingin dan jauh dari antusias. Masalahnya Halder teringat mantan Kepala Staff Umum Jenderal Ludwig Beck yang digantikannya beberapa bulan sebelumnya, yang justru mengundurkan diri gara-gara protes terhadap agresi Jerman ke Cekoslowakia. Kini tiba giliran dirinya menghadapi situasi yang sama.

Sayangnya selera agresi Hitler lebih terakomodasi oleh lemahnya sikap Perdana Menteri Inggris Neville Chamberlain dan Edouard Daladier Perdana Menteri Prancis dalam Perjanjian Muenchen. Dan kini Halder bersama Marsekal Walter von Brauchitsch, pucuk pimpinan angkatan bersenjata Jerman, mati-matian berusaha mengangkat isu reaksi Uni Soviet karena serbuan ke Polandia tentu akan memancing reaksi keras Josef Stalin. Adalah lebih baik Hitler mengurungkan niatnya ini. Tapi Hitler dengan enteng menepis hal itu dan malah mengkuliahi mereka berdua tanpa henti tentang konsep Kerajaan Ketiga (Third Reich) yang memerlukan lahan wilayah kekuasaan yang lebih luas sebagai ruang hidup, ketimbang tanah Jerman yang telah tersedia, buat menopang masa 1.000 tahun ke depan. Seperti biasa Hitler pun panjang lebar 'pidato' dan tanpa ada yang bisa menghentikannya. Hasilnya ? Seperti sudah-sudah, agresi Hitler tetap dilaksanakan.


Yaitu dengan diterapkannya strategi jepitan ganda yang mematikan terhadap Polandia. Sayap kirinya, Grup Tentara Utara dipimpin oleh Marsekal Feodor von Bock dengan 630.000 personil dan sayap kanan Grup Tentara Selatan dipimpin Kolonel-Jenderal Gerd von Rundstedt dengan 886.000 personil ; kedua kekuatan dahsyat yang didukung dengan 2.000 pesawat tempur dan 1.700 tank menyerbu untuk menjepit Polandia. Dalam gerakan ini pusat kekuatan Polandia di Posen sengaja oleh Jerman diabaikan agar terputus logistiknya ; sehingga tidak akan mampu bergerak untuk mempertahankan Warsawa. Sementara Warsawa sendiri dijepit lagi dari arah utara oleh Tentara Ke-4 Pommerania dan Tentara Ke-3 Prusia Timur di bawah pimpinan Jenderal Walther von Reichenau.

Di lain pihak Korps lapis baja Guderian terus menerobos memasuki Polandia. Setelah dua minggu, ia sudah tiba di benteng Bret Litowsk. Dan tiga hari kemudian, 17 September 1939, ia sudah bertemu dengan pasukan tank Jerman yang bergerak dari arah selatan di bawah von Rundstedt di Woldowa, di tepi Sungai Bug. Kini kekuatan Polandia terpotong-potong tanpa daya dan hanya menunggu waktu. Strategi Nazi Jerman ini dikemudian hari diistilahkan sebagai Blitzkrieg, Perang Kilat ; yang juga kembali diterapkan oleh Hitler untuk menyerbu Eropa Barat, Mei 1940.

Ketika perlawanan Polandia kian dijinakan. Halder dan Brauchitsch sepaham untuk membiarkan Warsawa yang telah terisolasi untuk menyerah dengan sendirinya, mereka memastikan hal itu akan segera terjadi oleh sebab minimnya logistik yang artinya kelaparan masif terjadi pada penduduk Warsawa. Tapi Hitler ikut campur tangan dengan memerintahkan agar ibukota Polandia yang tak berdaya ini diluluh-lantakan oleh bom. Kedua petinggi militer ini protes keras. Sebab hal itu sungguh suatu hal yang biadab dan tak ada manfaatnya sama sekali dari segi pandang tradisi militer dan kemanusiaan.

Tapi Hitler punya tujuan lain. Ia tidak ingin Warsawa jatuh utuh ke tangan Soviet. Masalahnya kini Stalin pun ikutan menyerbu Polandia dari arah timur pada tanggal 17 September. Ibaratnya membiarkan Jerman kerja keras, Stalin tinggal menanngguk hasil. Bagi Hitler lebih baik Warsawa dihancurkan hingga tidak memiliki nilai ekonomis buat Soviet. Di kemudian hari Halder mengatakan bahwa ia dan Brauchistch begitu marah sebab telah dibohongi Hitler dan Menteri Luar Negeri Joachim von Ribbentrop, yang notabene orang sipil dan para petualang politik ketimbang diri mereka berdua hasil didikan militer tradisional Jerman yang penuh disiplin. Karena ia dan Brauchitsch baru tahu saat di medan tempur Polandia bahwa antara Jerman dan Soviet ada Pakta Molotov-Ribbentrop, pakta non-agresi, tidak saling menyerang yang ditandatangani pada tanggal 23 Agustus 1939 di Moskwa.

Polandia kendati kemudian kalah dengan menyerahnya garnisun terakhir dengan 17.000 personilnya di kota Kock tanggal 6 Oktober, tetap perlawanan yang amat heroik diberikan Polandia selama hampir satu bulan lebih dan bahkan menimbulkan kekaguman para petinggi Wehrmacht, seperti Guderian dan Halder sendiri. Kegigihan Polandia memang mengesankan soalnya pada tahun berikutnya Prancis, Belgia dan Belanda memperoleh giliran dilibas Jerman hanya mampu bertahan dalam hitungan hari. Berbeda dengan Polandia yang harus menghadapi dua raksasa saat itu, Nazi Jerman dan Uni Soviet.

Sementara yang tidak kita ketahui sebenarnya Hitler sempat panik, ketika Inggris menyatakan perang pada tanggal 3 September dan beberapa jam kemudian diikuti oleh Prancis. Ia tidak menduga bahwa setelah sekian kali kedua negara itu bungkam seribu bahasa terhadap ulah agresi sebelumnya, kali ini buat Polandia urusannya sungguh berbeda. Kedua negara itu serentak menyatakan perang terhadap Nazi Jerman. " Apa yang harus kita perbuat ? " tanya Hitler berkali-kali kepada Ribbentrop dengan nada panik.

Saat itu dalam ruang tunggu istana kekanseliran Berlin, Marsekal Hermann Goering menukas kepada seorang jenderal yang menunggu giliran sebab dipanggil Hitler : Kalau kita kalah perang ini, oh Tuhan kami ! Menteri Propaganda Dr Joseph Goebbels yang kebetulan berada di ruangan yang sama hanya terdiam membisu.

Di lain pihak rakyat Jerman sendiri amat tidak antusias menyambut timbulnya perang dunia baru ini, berbeda ketika Perang Dunia I meletus pada tahun 1914, saat itu publik bersorak-sorai melambaikan tangannya ke arah barisan demi barisan tentara yang bergerak maju ke front tempur. Kini keadaan berbeda, rakyat Jerman dicekam rasa takut sekaligus ngeri sebab bayangan PD I masih belum hilang tuntas.

Tampaknya kini semua orang di lingkar dalam Hitler teringat pidato protes Fritz Thyssen, industrialis alat berat Jerman ; yang nekad tampil sendirian di gedung Reichstag. Ia tercatat sebagai satu-satunya anggota Reichstag yang terang-terangan memprotes agresi Hitler. Dengan lantang ia meramalkan penyerbuan ke Polandia akan melahirkan perang dunia baru di Eropa. Untuk itu menurutnya, mesin perang Jerman tidaklah akan cukup untuk memenangkan peperangan yang akan terjadi. Dan Hitler adalah orang yang menyulut peperangan itu.

Prediksi Thyssen terbukti benar – tanggal 8 Mei 1945, hampir selama enam tahun, untuk kedua kalinya sejak PD I, Jerman harus mengaku kalah terhadap Sekutu.

sumber: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/04/blitzkrieg-perang-kilat-ala-nazi.html

10 seleb top yang masuk penyelidikan FBI

Posted: 11 Apr 2011 11:00 PM PDT

Ini adalah daftar selebriti-selebriti top yang aktivitasnya mendapat perhatian dari Federal Bureau of Investigation (FBI). Bukan hanya masalah pandangan politik saja yang menjadi perhatian tapi juga kehidupan sosialnya. Di antaranya yang mungkin sudah diketahui adalah Marilyn Monroe yang jadi obyek saat hidup termasuk pergaulannya dengan sejumlah tokoh-tokoh terkemuka, seputar kehidupannya, bahkan sampai kematiannya yang diduga tidak wajar itu.Bintang lainnya adalah Frank Sinarta, penyanyi terkenal yang disasuskan terkait dengan mafia, atau John Lennon yang sangat menentang perang Vietnam.

Berikut 10 bintang terkenal itu dan kasusnya:
1.Marilyn Monroe
Bintang terkenal Hollywood era 60-an ini meninggal karena over dosis pada 1963. Ketika ia mendadak tewas, banyak spekulasi berkembang soal kematiannya. Salah satu yang menjadi rumors adalah sebenarnya Monroe tewas karena dibunuh.

Setelah kematiannya, FBI melakukan investigasi dengan banyak teori kemungkinan seputar kematian bintang terkenal yang didapati tewasover dosis. Termasuk menyelidiki kemungkinan bahwa penyebab Monroe bunuh diri karena kekasihnya seorang lelaki beristri, memutuskan hubungan dengannya.

Diselidiki juga seputar desas desus keterkaitan kematian Monroe dengan sejumlah tokoh. Berkembangnya rumors bahwa agen 'sayap kanan' FBI dan CIA, bahkan Mafia mempunyai keterkaitan dengan kematian itu termasuk Robert F Kennedy yang konon mempunyai affair dengan perempuan sexy itu.

2. FRANK SINATRA kaitannya dengan Mafia

http://moderateinthemiddle.files.wordpress.com/2009/05/frank_sinatra.jpg
Kepopuleran, kemasyuran diraih Frank Sinarta lewat suaranya yang merdu. Tembang "Blue Eyes" yang dicintai seluruh dunia. Tapi diam-diam di tengah kemasyurannya, FBI 'mengintai' dan selalu 'mengamat-amati' Frank Sinarta. Suatu yang luar biasa adalah berkas-berkas yang kumpulkan FBI adalah berkas terbanyak dan paling besar yang pernah disusun untuk seorang penghibur.Berkas itu terdiri dari 1300 halaman yang mayoritas berisi dugaan pertalian Frank Sinarta dengan Mafia. Nama Sinarta dimasukkan bersama nama anggota Mafia dari Gambino, Lucco dan keluarga-keluarga Mafia, Carillo, yang dituduh memeras seorang pialang saham New York yang menjual mereka senilai $100.000 saham.

3. JOHN WAYNE dan gerakan antikomunis

http://www.cinemaretro.com/uploads/waynecowboy.jpg

Sebenarnya FBI tidak pernah menyelidiki bintang tenar Hollywood ini, karenanya berkasnya di FBI pun tidak terlalu banyak. Hanya saja dalam berkas FBI itu mengungkap banyak ancaman pemerasan yang dibuat melawan dia, juga bermacam macam bahan yang menyinggung sikap antikomunis Wayne selama di Hollywood. Pada 1950-an, Wayne bergabung dengan Walt Disney, Clark Gable, dan penghibur lainnya untuk membantu Senator AS Joseph McCarthy dan House Un-American Activities Committee dalam mengungkap Komunis bekerja di industri film.

4. ALBERT EINSTEIN, ILMUWAN, Diselidiki karena Komunis

http://botit.botany.wisc.edu/toms_fungi/images/einstein3.jpg

Albert Einstein, pakar Fisika yang terkenal di dunia ini pun tak lepas dari 'intaian' FBI. Ini karena keterkaitannya dengan Partai Komunis di mana Einstein merupakan anggotanya juga yang mensponsori partai tersebut. Tercatat juga bahwa Einstein telah bergabung dengan 34 kelompok kumunis yang ada pada masa 1937-1954. Dia juga menjadi ketua kehormatan dari tiga organisasi komunis.

5.JOHN LENNON
http://williamlobdell.com/wp-content/uploads/2008/11/john_lennon.jpg

FBI mengumpulkan sekitar 248 halaman berkas pada John Lennon di 1971-72. Investigasi dilakukan ketika FBI mengetahui bahwa John Lennon menyumbangkan $ 75.000 pada kelompok yang berencana mengganggu Konvensi Nasional Partai Republik pada tahun 1972, di mana Presiden Nixon akan mencalonkan diri sebagai presiden untuk periode kedua. Ada dugaan, penyelidikan itu juga ada kaitannya dengan aktivitas Lennon yang aktif mengecam perang Vietnam.

6. CHARLIE CHAPLIN, PELAWAK
http://europeancourier.org/images/CharlieChaplin_000.jpg

File FBI tentang Charlie Chaplin meliputi 2060 halaman yang diarsipkan pada CD-ROM. Disitu diunngkap Chaplin lahir di London dengan nama Charles Spencer Chaplin. Ia datang ke Amerika dan menjadi pelawak sukses di era film bisu. Pada tahun 1919 ia mendirikan United Artists dengan Douglas Fairbanks, Mary Pickford, dan DW Griffith.

Ia tak pernah menjadi warga Negara Amerika. Ia meninggal dalam pengasingan di Swiss pada tahun 1977 Setelah kematiannya, tubuh Chaplin dicuri dari kuburnya dan ditahan untuk tebusan.. Jenazahnya kemudian ditemukan di sebuah ladang jagung di dekat pemakaman di Vevey Swiss.

Di bagian lain juga diungkapkan tentang pandangan politiknya serta kehidupan pribadinya. Chaplin pertama kali mendapat perhatian FBI pada awal 1920 an karena pandangan politiknya yang kekiri-kirian. Assistant to the Director of the FBI, J. Edgar Hoover, menulis dalam memonya bahwa Chaplin adalah salah satu bintang Hollywood yang menjadi 'kamar Bolsheviki". Peninjauan terhadap Chaplin makin meningkat setelah film Modern Times 1936 dan The Great Dictator" tahun 1941.

Selain itu Chaplin juga menjadi perhatian berkaitan dengan kasusnya melawan Joan Barry, artis, yang sampai di pengadilan di California pada 1943. Chaplin dituduh melakukan 'perbudakan putih' dan telah melanggar hak hal sipil Joan.
Chaplin dituduh melanggar UU 1910 Mann yang juga menyebut soal "White Slave Traffic Act".

Dalam undang-undang federal melarang adanya mengambil wanita dari mana pun di Negara bagian dengan tujuan tidak bermoral. Sebenarnya, undang-undang ini dimaksudkan untuk melawan aktivitas prostitusi namun kemudian diperluas mencakup setiap aktivitas dianggap tidak bermoral..Investigasi tersebut dilakukan atas kejadian antara 1943-1945. Tapi Chaplin dibebaskan dari tuduhan itu.

7. LUCILLE BALL,PELAWAK, anggota Komunis

http://www.morethings.com/fan/lucille_ball/lucille_ball006.jpg

142-halaman laporan FBI tentang pelawak, Lucille Ball, sesudah dia memberi kesaksian di depan House Select Committee tahun 1953 atas aktivitasnya yang tidak-amerika. Ia mengungkapkan bahwa dia mendaftar member suaranya sebagai seorang komunias pada 1936 atas amanat kakeknya.

Suaminya, Ball, di udara maupun dalam kehidupan nyata, Desi Arnaz, rupanya menjadi subyek kemarahan J Edgar Hoover setelah dia memulai memproduksi film seri televise "Untouchables," yang mencoba mengukap kisah-kisah dalam berkas FBI.

8. ANDY WARHOL berkaitan dengan kasus pencabulan
http://tothewire.files.wordpress.com/2009/08/andy-warhol-photograph-c10036912_jpeg.jpg
Berkas FBI tentang Andy Warhol berkaitan dengan film produksi perusahaannya. Sebagaimana diketahui Andy Warhol adalah pemilik Andy Warhol Films yang memproduksi macam-macam film di antaranya film "Lonesome Cowboys".

Namun dikabarkan selama shuting film di Rancho Linda Vista Guest Ranch, Oracle, Arizona, sejumlah complain masuk yang berkaitan dengan aktivitas cabul digambarkan di film. Lalu agen masuk untuk menyelidiki kasus tersebut.Selama tahap menyunting film, Warhol luka kena tembakan dan hampir dibunuh oleh Valerie Solanas.

9. BAND THE BEACH BOYS berkaitan dengan Obat-obatan

http://houseofharley.net/blog/wp-content/uploads/2008/05/radioshow_080516_beachboys.jpg

10. JACKIE GLEASON, PELAWAK, Agent FBI, dekat dengan Presiden Nixon
http://www.museum.tv/archives/etv/G/htmlG/gleasonjack/gleasonjackIMAGE/gleasonjack.jpg

Jackie Gleason (lahir dengan nama Herbert John Gleason) masuk ke bisnis pertunjukan pada usia 15. Kariernya sempat terputus karena Perang Dunia II, tapi pada akhir perang, Gleason kembali ke Hollywood, kali ini karakter memainkan peran dalam sejumlah film. I mencapai sukses besar dalam bisnis pertunjukan sebagai bintang dari serial komedi televisi seperti The Life of Riley, The Honeymooners, dan The Jackie Gleason Show.

Salah satu catatan adalah kedekatannya dengan Presiden Nixon. Gleason adalah pendukung kuat partai Republik. Gleason tinggal di Florida, dan Nixon memiliki senyawa di Teluk Biscayne hanya semil jauhnya. Selain keranjingan main golf, keduanya juga mendapat perhatian tinggai dari FBI. Tahun 1937, Nixon melamar menjadi agen FBI, dan Gleason bekerja untuk FBI sebagai agen khusus SAC (Special Agent Change) di Miami di mana ia tinggal seama 20 tahun terkahir hidupnya.

sumber: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/04/10-seleb-top-yang-masuk-penyelidikan.html

Bloody Marry, Hantu yang Bisa Dipanggil

Posted: 11 Apr 2011 10:00 PM PDT



1) Bloody Mary itu legenda Amerika, yaitu seorang wanita, Mary Whirnington yang dikabarkan meninggal di depan cermin. beberapa juga mengatakan kalau meninggal dibunuh dengan kejam oleh kekasihnya atau teman kencannya. beberapa menganggapnya seorang penyihir. Arwah Mary, terperangkap di dalam cermin sehingga ia tidak bisa keluar kecuali ada seseorang yang membuka jalannya dan karena terlalu lama terperangkap di dalam cermin, jiwanya menjadi marah, hampa dan bisa melakukan hal-hal yang di luar batas kemanusiaan.

2) Bloody Mary atau Mary Tudor, Queen of England, anak dari King Henry the 8th and Catherine of Aragon. waktu dia jadi Queen Mary of England. dia membunuh 100 pemimpin protestan, nah makanya dijulukin "Bloody Mary".

3) ada anak kecil namanya mary, dia ketabrak gan. terus kan koma tuh, pas dirumah sakit sama dokternya udah dibilang mati. padahal masi koma. trus di kubur gitu gan idup2. nah tiap malem tuh ada yang teriak dari kuburannya. cuma orang2 pada g percaya. ya akhirnya dia mati disitu gan dan gentayangan. tp ane masi bingung apa hubungannya sama di cermin
cara buat munculinya adalah berdiri di depan kaca dalam kegelapan (biasanya di kamar mandi) dan mengulangi namanya tiga kali. ato gak sambil nyalain lilin gan, kalo udah muncul langsung tiup lilinnya (udah kaya jaga celeng ya) nah ntar pergi tuh.

4) suatu hari, ada cewek nmanya mary tinggal di puri bersama sodara tiri cewe dan sama cowoknya (boyfriendnya). nah mary sama sodara tirinya tuh saling benci. trus si mary nyrui cincin kimpoinya, otomatis kan marah tuh sodara tirinya. nah sodara tirinya ngirim guards gitu gan buat nyari si mary. pas udah ketangkep sama sodara tirinya di bawa ke istana cowoknya si cewe tiri itu.. kan mereka lagi di tempat perapian gitu , si sodara tiri cewe itu ngambil cincin kimpoinya lagi, terus si marynya di dorong ke perapian. mati deh

ini deh caranya:
1) ke kamar mandi
2) matiin lampunya
3) nyalain air gan
4) "ngomong nama "bloody mary" 3 kali
5) trus tutup mata... liat deh ada gak di kaca kamar mandi agan? hehehe
6) kalo gagal sampe cara 5, coba muter2 (lingkaran) 3 kali, dan lihat apa yang terjadi

jangan asal coba dulu gan!!! baca ini dolo! ntar nyesel loh

1) ada cerita yang katanya si Bmary itu nanyain prtanyaan 3 kali, dan kalo agan2 salah jawab 1 dan 2 pertanyaan, katanya sih bisa terluka gitu. kalo udah 3 kali bakalan mati gan. -_-

2) kami mau coba manggil, tp karena takut akhirnya gak jadi. jadi aku dan 3 temanku ke kamar mandi matiin lilinnya. tp pas udah dimatiin di cermin lilinnya masi nyala.

3) ada temen ku namanya cassie sama susan. temen mereka yang namanya sharon nantangin buat manggil si mary itu loh heheh. nah pas mereka nyoba g kejadian apa2. akhirnya mereka pulang. trus si sharon pas lagi mau mandi kan ngisi bak air. pas balik ke kamar mandi lagi airnya air darah. waktu lagi tidur si sharon bangun amlem2 da ngeliat kaya ada yang jalan gitu di tangga sambil abwa pisau. pas besoknya mamanya sharon ngeliat si sharon mati ada luka di mukanya gitu dan ada pisau nancep di perutnya.

4) sekitar 2 minggu lalu, aku mendengar tentang Bmarry. pertama2 aku g percaya, nah aku tertarik buat nyoba ini. martjin dan joey nginep dirumahku. nah aku nantangin mreka untung manggil b-marry dan akhirnya kita ngelakuin itu. gak ada jawabannya dan gak ada apa2. tapi tiba2 pintu terkunci. jadi g bisa masuk ke kamar mandi. nah aku nyoba2 cara biar bisa buka tuh pintu, akhirnya pas udah kebuka g ada apa2. trus nyalain lampu. pas ngeliat di balik korden temen ku udah jatuh berlumuran darah . ada cakaran di mukanya yang sangat dalam



ini adalah kisah nyata tentang meri yang terjadi kepada saya...suatu malam waktu bonyok lagi pergi, kakakku nantangin aku untuk melakukan ritual meri dan mencoba bangkitin meri. aku gak percaya kalo itu adalah nyata..jadi saya lakukan aja, karena dipikir bisa menjadi bahan tertawaan nantinya.. aku ke kamar mandi, matiin lampu, berjalan melingkar 7 kali sambil mangil2 meri meri meri dalam tiap putaran... lalu aku berenti dan menghadap ke kaca. menanti dalam keheningan untuk melihat apa yang terjadi...

pada saat aku mau meninggalkan wc, aku mendengar wanita bernyanyi... perlahan aku memutar badanku menghadap ke kaca dan aku melihatnya. doi memiliki rambut coklat kehitaman yang panjang yang dibalur darah...di lehernya terlihat seperti ada irisan di tenggorokan. aku berteriak. tapi waktu kakakku menggedor pintu dan membuka kunci pintu, meri makin marah. doi tersenyum lalu keluar dari kacanya dengan satu tangannya yang berluluran darah dan menampar serta mencakar wajah ku tepat di sebelah kanan. aku merasakan kukunya waktu mencakar dan aku terjatuh kelantai, kepalaku otomatis membentur sisi bathtub dan pengsan.

waktu aku bangun, aku berada di rs dengan perban yang melintang di sisi kanan wajah saya...kakakku berbisik ke padaku untuk meminta maaf kepadaku, supaya aku bisa memaafkan dia. bonyok ku juga ada disini. saat aku membuka mata, mereka langsgung menepi ke ranjang saya. aku tau bahwa kakakku berbohong dengan bercerita bahwa salah satu ekor kucing peloharaan ku mencakar aku. dan mereka percaya saja

di malam yang sama, ada telpon dari bibi saya. pamanku meninggal di jam yang sama disaat aku diserang meri. aku tau itu bisa menjadi kenyataan yang aneh naun aku percaya bahwa meri yang telah membunu pamanku. dari semua cerita yang aku dengar, meri hanya akan menyerang kita, dan bukan orang yang kita sayangi. ak tak perduli degan cerita yang ada. aku berpikir meri lah yang membunuh paman saya

kejadian nya sudah setahun nyang lalu dan hingga hari ini, saya asih tidak bisa elihat dengan mata kanan saya yang wakt itu diserang meri...dan wajahku rusak permanen...jangan ada yan gpernah mencoba untuk memanggil meri

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3104526

9 Tempat Honeymoon Terfavorit di Dunia

Posted: 11 Apr 2011 09:00 AM PDT

9.Napa Valley
Bagi mereka yang mencari liburan yang tenang, Napa Valley adalah pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan. Anda Bisa mempelajari seni Anggur di ratusan kebun anggur Napa Valley . Ada yang berskala besar dan winery butik untuk dipertimbangkan.Anda dapat menjelajahi Napa Valley dengan sepeda untuk mengambil pemandangan California yang indah. Jangan lupa keranjang piknik

8.Grand Canyon
Grand Canyon yang megah telah menjadi tempat liburan keluarga yang populer selama bertahun-tahun. , Di Grand Canyon Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti hiking, arung jeram dan naik helikopter.


7.Greece
Sebuah pilihan Mediterania Yunani indah. Kunjungi kota-kota seperti Athena, Kreta dan Santorini dan menjelajahi situs-situs kuno dan keajaiban arsitektur.


6.Hawaii
Banyak orang yang memilih perjalanan ke Hawaii untuk paket bulan madu besar dan iklim tropis. Anda dapat memilih untuk tinggal di The Big Island, Oahu, Maui, Kauai atau Lanai. Setiap pulau-pulau akan membawa perairan yang indah, gelombang menarik dan indahnya sunset. Hawaii merupakan tempat yang bagus untuk perjalanan setiap saat sepanjang tahun.


5.Aruba
Untuk berbulan madu yang ingin bersantai di siang hari dan pesta pada malam hari, Aruba adalah tempat yang tepat. Dengan cuaca sepanjang tahun cantik-, tempat ini adalah tujuan yang tepat bagi yang ingin menikmati honey moon. Pantai, restoran, klub malam dan kasino membuat Aruba tempat yang menyenangkan untuk berlibur


4.St John
Holding salah satu pantai terbaik di dunia, St John yang eksklusif untuk wisatawan berlibur dan berbulan madu. pulau ini dikenal sebagai "Beverly Hills of the Caribbean", Pulau ini terkenal dengan keindahan alam dipelihara dan memiliki banyak pantai yang menarik.


3.Florence
Florence merupakan tempat yang menarik berikutnya. Kota terpadat di Tuscany dan terletak di Sungai Amo ini dikenal dengan kota seni, arsitektur religius, kebun dan teater. Banyak barang belanja dan makanan yang akan membuat libur bulan madu anda yang luar biasa.

2.Orlando
Orlando adalah tempat di mana berbulan madu dengan tema dunia dongeng. Salah satu tujuan liburan paling populer di dunia, Orlando adalah rumah bagi Walt Disney World Resort dan Universal Orlando Resort, yang keduanya dapat memberikan Anda pengalaman bulan madu menyenangkan

1.Venice

Venesia membuat Anda percaya pada kisah dongeng. Mobil tidak boleh digunakan, sehingga satu-satunya cara berkeliling kota yang telah berusia 1.500 tahun ini adalah dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi air. Dari berbagai lokasi favorit, Anda akan terpesona oleh keindahan daya tariknya. La Serenissima yang berarti "kota paling tenang", dipenuhi sejumlah istana dan karya seni, pusat perbelanjaan yang indah, dan makanan yang lezat. Habiskan waktu Anda dengan bersantai di Piazza San Marco, mengunjungi basilika, menikmati minuman bellini di Harry's Bar, serta berjalan-jalan di lorong yang sempit dan di atas jembatan. Coba lakukan perjalanan di luar musim liburan agar Anda dapat lebih menikmati kota ini

sumber


Trik Memikat Hati Pria Lewat Kontak Mata

Posted: 11 Apr 2011 08:00 AM PDT

http://theconnectome.files.wordpress.com/2011/02/eye_contact.jpg
Tahukah Anda, 55 persen komunikasi dilakukan tanpa melibatkan ucapan verbal? Selain kata-kata, komunikasi bisa dilakukan lewat gerak tubuh, ekspresi wajah dan kontak mata. Poin yang terakhir, menjadi salah satu alat paling ampuh untuk memikat hati seseorang. Namun, masih banyak orang yang belum tahu teknik memikat lewat tatapan.

"Sebenarnya mengutarakan perasaan lewat mata mudah dikuasai, jika Anda sudah tahu caranya," ujar Konsultan Komunikasi dan Bahasa Tubuh Elizabeth Kuhnke, seperti dikutip dari femalefirst.

Elizabeth menambahkan, ada empat cara mudah menjadikan mata sebagai aset untuk menarik hati orang yang Anda sukai.

1. Menatap mata merupakan langkah pertama untuk memulai percakapan dengan seseorang, sekaligus menciptakan kesan positif. Beri tatapan sekilas pada 'target' Anda dan jika dia menatap balik tanpa berpaling, itu berarti Anda sudah dapat 'izin' untuk mendekatinya dan memperkenalkan diri.

2. Tatap matanya dengan seksama selagi dia berbicara. Normalnya, orang akan memandang lawan bicaranya selama tiga detik. Jika Anda sedang berhadapan dengan pria yang disuka, cobalah memandangnya selama lima detik. Semakin lama tatapan, akan semakin menunjukkan ketertarikan Anda pada seseorang. Memperhatikan dengan serius, tidak hanya membuat dia merasa penting tapi juga membuat Anda tampak menarik di matanya.

3. Mata adalah hal paling pertama yang diperhatikan orang saat bertatap muka. Mata juga menjadi fokus utama selama perbincangan. Jadi, sebaiknya buat mata Anda terlihat indah dan menarik. Maskara dan eyeliner, akan membuat sorot mata lebih tegas dan berkarakter.

4. Mata yang besar membuat seseorang tampil lebih menarik, karena mengisyaratkan jiwa yang muda dan enerjik. Buat mata Anda tampak lebih besar dengan menaikkan alis dan turunkan kelopak mata sedikit saat berbicara dengan pria yang Anda sukai.

sumber

Satu-Satunya Suku yang Memakan Tanah Liat

Posted: 11 Apr 2011 07:00 AM PDT

Hmm... bagaimana ya rasanya memakan tanah liat yang dipanggang, tapi untuk warga yang satu ini adalah jagonya makan tanah liat. Bagi warga Tuban, Jawa timur memakan tanah lait panggang tak berbeda seperti kita memakan stik coklat.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjv1L-LwqUNEcmgmLE2fsFzYCnw0IMRhg38avHPnfgcdD4rGHKbqT6Q1O0yjALcrqJkePC2eJ9dkNzfRIydhr_RWTEg8w3fvcCZW5u0zOZdogI4IYFDsE4trWsecRQRDP-UVX2mQ29-FvA/s1600/t7fkveqi.jpg

Makanan dari tanah liat yang diberi nama "Ampo" ini sudah menjadi makanan tradisional yang dipercaya masyarakat Tuban dapat menguatkan sistem pencernaan. Bahkan memakan tanah liat juga dipercaya sebagai obat yang dapat mengobati beberapa macam penyakit.

Rasima, sang penjual Ampo, mengatakan bahwa tidak ada resep untuk memasak tanah tersebut. Dia hanya mencari tanah yang bersih yang bebas dari kerikil, kemudian ditumbuk dan dipadatkan sehingga berbentuk segi empat.

Kemudian, mengikisnya dengan stik dan membentuknya seperti gulungan. Tanah yang sudah menggulung itu kemudian dibakar dan diasapi selama 1 jam, lalu jadilah sebagai snack atau makanan ringan yang siap dimakan.

Rasima biasanya menjualnya dipasar dan sehari dia bisa mempunyai penghasilan sekitar Rp 20 ribu untuk menghidupi keluarganya.

Tuban merupakan satu-satunya tempat di dunia yang memakan tanah panggang. Memang ada orang-orang lain di dunia yang suka makan pasir, dan benda aneh lainnya, tapi tidak ada yang memakan tanah panggang.

Salah seorang warga Tuban mengatakan bahwa dia sudah memakan ampo sejak dia masih kecil dan ampo mendinginkan perutnya. Berikut ini cara membuatnya :

1. Pisahkan Tanah Liat Dengan Kerikil dan Pasir

Pada tahap ini tanah dipilah-pilah antara yang lembut dan yang kasar. Seperti halnya membuat adonan jajanan, maka keseragaman tanah menentukan kenikmatan dan kepulenan cemilan yang dihasilkan nantinya.

2. Bentuk Tanah Menjadi Kotak-Kotak

Kalau kita membuat kue ada istilah kalis, ya disini juga demikian, membuat adonan tanh liat menajdi bentuk kotak menunjukan bahwa adonan sudah kalis.

Kalis sendiri berarti komposisi tanah dan air sudah merata pada setiap bagian adonan. Ciri adonan tanah liat yang kalis dilihat dari sudah tidak lengket pada telapak tangan.

3. Bentuk Stick/batangan

Tanah liat dibentuk menjadi stik, jika anda lihat sepintas pembuatannya mirip dengan pembuatan wafer stick atau astor.

4. Bakar Tanah Liat

Setelah tanah liat dibentuk menjadi stick, kemudian dipanggang diatas tungku tradisional sampai mengeras dan kering. Seperti terlihat pada gambar, tanah liat diletakkan diatas wajan dengan pemanasan tungku dan kayu.

5. Disajikan
Setelah semua proses dilalui maka tanah liat siap disajikan di meja untuk jadi teman ngobrol dan nonton.

Kalau Anda penasaran dan cukup berani silahkan berkunjung ke tuban dan mencicipinya sendiri. Anda juga bisa meminta untuk membungkusnya sebagai oleh-oleh keluarga dirumah. Tentunya menikmati bersama keluarga akan membawa kenikmatan tersendiri. Bagaimana, Anda tertarik?

sumber

10 Mobil Balap Legendaris Sepanjang Masa

Posted: 11 Apr 2011 06:22 AM PDT

Mobil balap bukanlah kendaraan biasa. Mereka adalah mahakarya yang dirancang untuk melakukan hanya satu hal,yaitu untuk menang. Kinerja mereka dimaksimalkan melalui perkembangan teknologi dan puluhan tahun pengalaman dalam riset.

Kalibrasi dilakukan sedekimian detail untuk memastikan gabungan dari berbagai bagian mereka untuk mencapai kesempurnaan. Meskipun alasan utama penciptaan mereka adalah untuk memenangkan perlombaan, mereka kadang-kadang begitu indah kalau hanya dipandang sebagai kendaraan semata, terlepas dari keberadaan mereka sebagai mesin yang menakjubkan.

Jika dilihat oleh mata yang tak terlatih, kecerdikan teknis mereka tidak akan dipertimbangkan, di atas keberadaan atas penampilan glamor mereka. Kebanyakan mobil yang akan ditampilkan disini adalah mobil klasik, muscle car dan mobil kelas atas dalam balap internasional.

Penilaian berdasarkan bentuk, konsep, keindahan, dan kejayaan mobil tersebut dalam dunia balap atau dari jumlah terbanyak memenangkan kejuaraan diseluruh dunia, jadi bukan berdasarkan kemahalan, bentuk yang futuristis, atau merek mobilnya.

1. 1957 Ferrari 250 Testa Rossa
Mobil ini dianggap sebagai salah satu yang paling menakjubkan di antara daftar Ferrari. Hanya 22 mobil dibuat antara tahun 1957 dan 1958. Masih akan menelan biaya total 5 juta dolar jika satu dari mobil ini dibeli hari ini.

2. 2003 Bentley Speed
Dibuat untuk satu tujuan, yaitu untuk memenangkan Balap 24 jam LeMans. Setelah 73 tahun Bentley ini ditunggu, Speed dibuat kembali dan datang dengan gebrakan yang hebat. Meskipun harus menunggu selama 2 tahun untuk menguji kehebatannya, Speed masih berdiri menjadi no.2 di daftar mobil balap terhebat.

3. 1968 Ford GT40 MK II
Di kejuaraan, LeMans hanya melihat satu mobil dalam sejarah yang diuji kehebatannya selama 2 kali. Ford GT40 MK II adalah kuda emas yang diciptakan untuk mencetak kemenangan pada tahun 1968 dan 1969.

4. 1997 Mercedes Benz CLK GTR
Mercedes AMG membuat mahakarya ini untuk balapan di FIA GT Championship pada tahun 1977. Mercedes juga membangun beberapa model untuk penggunaan jalan umum meskipun mereka ternyata menjadi pemenang balap jalanan

5. 2005 Aston Martin DBRS9
Kuda besi yang satu ini dibangun untuk bersaing di FIA GT Championship dan kejuaraan 24 jam LeMans. DBRS9 mempunyai kembaran yang dibangun sebagai sebuah model lebih murah

6. 1966 Ferrari 330 P3
Ferrari 330 P3 dianggap sebagai mobil Ferrari yang paling indah yang pernah dibuat. Hal ini juga membawa teknologi injeksi bahan bakar menjadi model utama di Ferrari

7. 1965 Shelby Daytona Coupe
Mobil iini diciptakan hanya untuk keperluan balap mobil. Antara tahun 1964 dan 1965 hanya enam mobil yang dibuat.

8. 1971 Porsche 917
Dalam Le Mans tahun 1970 dan 1971, Porsche menjamin mereka yang akan memenangkan kejuaraan secara keseluruhan. Dengan kecepatan tertinggi lebih dari 240 mph, 917 Porsche adalah mesin ajaib yang membawa pengemudinya menuju kemenangan.

9. 1969 Dodge Daytona
Dodge Charger Daytona's dianggap menjadi "Pembawa model" mobil jenis kokpit belakang pada tahun 1969. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 205 mph dan 1200 pon gaya turun di depan dan 600 pon gaya turun di belakang

10. 1954 Jaguar D-Type
Jaguar unik D-Type dibuat hanya untuk keperluan balap. Mobil ini didukung oleh 6 transmisi. Jaguar D-Type adalah mobil yang pertama kali memperkenalkan aerodinamika berdasarkan gaya pesawat untuk mobil rancangan.

0 comments:

Post a Comment