terselubungauto

terselubungauto


52 Keunikan di Dunia Yang Jarang Ditemui

Posted: 05 May 2011 05:00 AM PDT

http://brandstrategy.files.wordpress.com/2008/09/world-in-black-and-white-hands-1.jpg
1. Seorang gadis dapat mencari tahu siapa calon suaminya dengan pergi ke makam St. Valentinus pada tengah malam menjelang perayaan tersebut. Ia kemudian harus menyanyikan suatu lagu yang telah ditentukan dan lari mengelilingi gereja sebanyak 12 kali.

2. Kota Verona di Italia, tempat tinggal Romeo dan Juliet, sepasang kekasih dalam cerita Shakespeare, tiap tahun menerima sekitar 1.000 pucuk surat yang ditujukan kepada Juliet pada setiap hari Valentine.

3. Lebih dari 60 juta cokelat kelinci dan 36 juta kotak cokelat dijual untuk Hari Valentine.

4. Cecil De Vere adalah juara pertama catur resmi Britania yang memperoleh gelar tersebut pada usia 21 tahun pada 1866. Selama lebih dari satu abad ia tetap merupakan pemegang gelar juara catur termuda. Namanya yang sebenarnya adalah Valentine Brown karena ia dilahirkan pada Hari Valentine.

5. Bintang film Rudolph Valentino seringkali ditulis namanya dalam kredit film sebagai Rudolph Valentine. Untuk perannya yang pertama dalam film Alimony (1917), ia dibayar AS$5,00 per hari selama pengambilan film.

6. Bentuk kuda tertua yang masih bertahan hingga sekarang adalah kuda Przewalski, atau kuda liar Mongolia. Kuda ini ditemukan oleh Nikolai Przhevalsky di Gurun Gobi pada 1881, seorang jenderal Rusia yang mengadakan ekspedisi ke Mongolia.

7. Raja Spanyol membuat investasi sebesar AS$6.000 dalam ekspedisi pertama Columbus. Dalam satu abad, investasi telah berkembang menjadi AS$1.750.000 dalam bentuk emas.


8. Pada 1832, ahli bedah Skotlandia Neil Arnott merancang tempat tidur air sebagai cara untuk meningkatkan kenyamanan pasiennya.

9. Untuk menyelamatkan Piala Jules Rimet dari pemerintah Jerman Nazi, Dr. Ottorino Barassi, Wakil Presiden FIFA Italia, menyelundupkannya dari sebuah bank di Roma dan menyembunyikannya di bawah tempat tidurnya selama perang sebelum Piala Dunia FIFA 1950.


10. Thomas Paine merancang jembatan pertama yang panjang, yang melintasi sungai tanpa tiang penyangga di tengahnya.

11. Karena cepatnya peredaran Bumi mengitari matahari, gerhana matahari tak mungkin berlangsung lebih dari 7 menit dan 58 detik.

12. Hanya nyamuk betina yang menggigit dan menghisap darah sementara nyamuk jantan hanya menghisap sari bunga.

13. Lagu kebangsaan Yunani mempunyai 158 bait.

14. Suatu hari Margaret Herrick, pustakawati untuk Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengatakan bahwa patung Academy Award mirip sekali dengan pamannya yang bernama Oscar. Sejak itu orang terus menyebut piala itu sebagai Piala Oscar.

15. Cheetah adalah hewan tercepat di dunia.

16. Matahari adalah jenis bintang yang kecil.


17. Kipas angin di langit-langit menggunakan tenaga listrik yang sama banyaknya dengan lampu 60 watt. Itu berarti listrik yang digunakan sekitar 98% lebih sedikit daripada kebanyakan pendingin udara.

18. Setiap kali Napoleon Bonaparte mengenakan sapu tangan hitam di lehernya pada suatu pertempuran, ia selalu menang. Di Waterloo, ia mengenakan dasi putih, dan kalah.

19. Bayi dilahirkan dengan 300 potong tulang, namun pada usia dewasa kita hanya mempunyai 206 tulang di tubuh kita.

20. Perempuan berkedip dua kali lebih banyak dari pada laki-laki.


21. Ketika para pejabat di sebuah kota mencari sampanye pada 1927 untuk menyambut Charles Lindbergh yang baru kembali dari penerbangan bersejarahnya melintasi Samudra Atlantik, mereka tidak dapat membelinya, kecuali untuk obat atau kebutuhan keagamaan. Akibatnya para petugas polisi sibuk mencari surat keterangan dari beberapa gereja, kemudian kembali untuk membeli sampanye itu.

22. Pada 1995 setiap orang Amerika rata-rata menggunakan 331,58 kg kertas. Jumlah ini dua kali lipat dari tahun 1980-an. Pemakaian komputer ternyata tidak menggantikan penggunaan kertas, malah meningkatkannya.


23. Kantor pusat nasional untuk Suaka Dunia Kelelawar terdapat di Mineral Wells, Texas. Di sini lebih dari 150 kelelawar dari seluruh dunia mendapatkan tempat berlindung.

24. Di Antarktika terdapat 42 stasiun penelitian sepanjang tahun. Di musim panas ada 4000 orang yang tinggal di benua ini, sementara di musim dingin hanya ada 1.000 orang.

25. Presiden AS Grover Cleveland tidak menempuh pendidikan formal. Ia adalah satu-satunya presiden AS yang menjabat dua kali tidak berturut-turut.

26. Suaka Dunia Kelelawar dihuni oleh kelelawar yang tak dapat dilepaskan ke alam bebas kembali, termasuk yang pernah digunakan untuk penelitian, kehilangan induknya, cacat tetap, disita dari penjual binatang yang tidak sah, atau terlalu tua untuk diletakkan di kebun binatang.

27. Cokelat batangan dulunya dibuat dari cokelat yang pahit-manis. Cokelat susu diperkenalkan pada tahun 1875 oleh Henri Nestlé, pembuat susu kental dan Daniel Peter, pembuat cokelat. Bersama-sama mereka menciptakan cokelat susu yang kini disukai oleh 80% penduduk dunia.

28. Ketika mengetik orang menggunakan tangan kiri sekitar 56% dibandingkan dengan tangan kanan.

29. Tulisan YKK pada ritsleting anda adalah singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikigaisha perusahaan manufaktur ritsleting terbesar di dunia.

30. Bambu sebenarnya adalah anggota keluarga paling besar dari rumput.

31. Robert Browning menggunakan chianti, sejenis anggur merah untuk menolong menyembuhkan istrinya, Elizabeth Barrett Browning, dari kecanduan laudanum.

32. Jerapah jantan mencari makan di pohon-pohon yang lebih tinggi daripada betinanya, sehingga tidak perlu terjadi persaingan antara kedua jenis yang berbeda.

33. Benjamin Franklin bangga karena ia menjadi pemilik pertama bak mandi di seluruh Amerika.

34. Di Amerika Serikat, orang Demokrat lebih besar kemungkinannya memelihara kucing daripada orang Republikan.

35. Paul Newman ditolak ikut serta dalam program latihan penerbang Angkatan Laut Amerika Serikat pada Perang Dunia II, karena ia buta warna.

36. Tim nasional sepak bola Rumania pada Kejuaraan Sepak Bola Dunia 1930 dipilih oleh rajanya sendiri. Raja Carol II yang gila bola juga meminta para majikan masing-masing pemain untuk memberikan cuti tiga bulan dengan gaji penuh.

37. Ibunda Presiden Harry S. Truman adalah seorang simpatisan Konfederasi, dan karenanya ia menolak tidur di tempat tidur Lincoln bila ia berkunjung ke Gedung Putih.

38. Pada 1991, Laura Dern bersama ibunya, Diane Ladd memperoleh nominasi Oscar untuk peran mereka dalam film Rambling Rose - Dern sebagai Aktris Terbaik dan ibunya sebagai Aktris Pembantu Terbaik. Inilah kali pertama dalam sejarah Oscar, pasangan ibu dan anak memperoleh nominasi untuk film yang sama.

39. Pelawak dan aktor legendaris Bob Hope menjadi pembawa acara sebanyak 16 kali baik sendirian maupun bersama orang lain dalam penganugerahan Academy Award. Ia juga memegang rekor 27 kali ikut serta dalam acara serupa.

40. Marilyn Monroe mengakui mengalami kesulitan ketika harus menyesuaikan diri dengan namanya yang baru dari nama lamanya, Norma Jean Baker. Ketika membuat tanda tangannya yang pertama, ia harus pelan-pelan, karena ia tidak begitu yakin bagaimana mengeja nama Marilyn — di mana ia mesti meletakkan huruf 'i', dan di mana 'y'.

41. Semangat anti-royalis menyebabkan para kolonis di Amerika berusaha mengganti nama-nama buah catur menjadi Gubernur, Jenderal, Kolonel, Mayor, Kapten, dan Pionir.

42. Menurut novelnya, Robinson Crusoe tinggal selama 28 tahun terdampar di pulaunya.

43. Muskellunge, ikan resmi negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat, adalah ikan petarung yang gigih dan beratnya dapat mencapai sekitar 32 kg.

44. Presiden AS Zachary Taylor tak pernah ikut pemilihan umum, tidak menjadi anggota partai politik, tak pernah berminat dalam politik, sampai ia mencalonkan diri sebagai presiden pada usia 62 tahun. Ketika tinggal di Gedung Putih, ia membiarkan kuda militernya berkeliaran dan makan rumput di halaman istana.

45. Lebih dari 90% perburuan di kalangan singa dilakukan oleh sang betina. Sementara si jantan enggan mengambil risiko untuk nyawanya, atau lebih suka beristirahat.

46. Siput menghasilkan cairan lengket tak berwarna yang berfungsi sebagai lapisan pelindung untuk mereka merayap. Cairan ini begitu efektifnya, sehingga siput dapat merayap di ujung silet tanpa terpotong.

47. Presiden Richard M. Nixon meletakkan sebuah kotak musik di meja kantornya yang bila dibuka akan memainkan lagu Hail to the Chief. Lagu ini selalu diperdengarkan ketika Presiden Amerika Serikat memasuki ruangan.

48. Di Guthrie, Oklahoma, terdapat Museum Pemantik Nasional. Di sini dikoleksi 20.000 jenis benda yang mewakili 85.000 tahun sejarah pemantik api dalam hidup manusia. Ini adalah museum satu-satunya di dunia yang mengumpulkan dan melestarikan sejarah evolusi pemantik dan geretan.

49. Rolet diciptakan oleh filsuf dan matematikawan besar Perancis, Blaise Pascal. Rolet adalah produk sampingan dari eksperimennya tentang gerakan abadi.

50. Adolf Anderssen adalah pemain catur terkuat di dunia antara 1859-1866. Ketika meninggal dunia, obituarinya mencapai 19 halaman.

51. Otak udang sangatlah kecil dan terletak di bagian kepalanya.

52. IBM PC 5150 adalah komputer yang menjadi basis utama seluruh komputer di dunia. (Tidak termasuk Macintosh, Solaris).

sumber

10 Hal Tentang Indonesia Yang Mesti Kamu Ketahui

Posted: 05 May 2011 04:00 AM PDT

1. Tiga orang Presiden RI pertama memiliki bulan lahir yang sama, yaitu bulan juni. Bungkarno lahir 6 Juni 1901 (Bernama asli Kusno Sosrodihardjo). Pak Soeharto 8 Juni 1921. Sedangkan Pak Habibie 25 Juni 1936.





2. Istana Merdeka mulai dibangun pada tahun 1873 dan selesai pada tahun 1879. Istana tsb di rancang oleh arsitek Drossares dengan luas 6,8 hektar dan 16 jumlah anak tangga yg terdapat di bagian depan gedung.



3. Sebelum digunakan oleh pemerintah indonesia, Istana Kepresidenan Bogor digunakan sbg rumah peristirahatn gubernur jenderal Belanda. Tercatat 44 orang gubernur jenderal Belanda pernah menjadi penghuni istana yang pada masa penjajahan bernama Istana Buitenzorg



4. Istana Kepresidenan Tampaksiring merupakan satu-satunya Istana RI yang dibangun setelah Indonesia Merdeka, tepatnya pada tahun 1957



5. WR. Soepratman, pencipta lagu kebangsaan wafat pada tgl 17 Agustus 1938. Tepat tujuh tahun sebelum proklamasi kemerdekaan RI dinyatakan



6. Lagu 'Indonesia Raya' di ciptakan pada tahun 1942 (ralat tahun 1924) dan dikumandangkan untuk pertama kalipada tanggal 28 Oktober 1928, tepatnya pada penutupan acara Kongres Pemuda II yang melahirkan Sumpah Pemuda.

7. Mobil dinas Kepresidenan RI yang pertama adalah mobil Buick keluaran tahun 1939 yang digunakan Alm. Bung Karno. Sedangkan Alm. Bung Hatta menggunakan mobil dinas De Soto yang merupakan hadiah dari pengusaha sekaligus pamannya, Djohan Djohor. Kedua mobil ini dpt dilihat di Gedung Joang '45, Jakarta


Buick

De Soto

8. Republik Gabon di Afrika Barat memiliki tanggal kemerdekaan yang sama dengan RI. Bedanya, Gabon merdeka pada tahun 1960


9. Rupiah dinyatakan sebagai mata uang nasional RI pada tanggal 2 November 1949.



10. 21 jumlah dentuman meriam yang dibunyikan untuk menyambut tamu negara yang merupakan kepala negara. Sedangkan untuk menyambut tamu negara yang merupakan kepala pemerintahan di bunyikan 19 kali dentuman meriam.



sumber

10 HandPhone Paling Unik di Dunia

Posted: 05 May 2011 03:00 AM PDT

Tidak sampai 10 tahun lalu, Handphone adalah barang yang amat mewah, dengan hanya sedikit orang yang mampu membelinya, tapi sekarang telepon genggam sudah menjadi konsumsi orang sehari-hari, bahkan tukang sayur di kompleks perumahan juga punya Handphone, yang ternyata sangat membantu si tukang sayur dalam bergerak di dunia penyediaan bahan makanan segar bagi para ibu rumah tangga.

Dari berbagai model yang ada, ditemukan 10 macam HP yang memiliki tampilan dan fitur yang luar biasa unik, dan inilah ke sepuluh HP unik tadi:

1. Nokia 888: HP Lentur

xxxxxxx

Anda dapat melakukan apapun kepada HP ini (ya tidak semuanya bisa sih), yang jelas, bisa Anda gulung, atau Anda bengkok kan. Anda juga bisa mengubah bentuknya sesuka Anda sehingga semakin ergonomis. Anda dapat mengubah bentuknya sesuai kebutuhan dan kebutuhan ergonomis Anda, dan bisa Anda simpan bentuknya sehingga akan dapat menyesuaikan kebutuhan Anda. Tenaga baterai yang ada ditarik dari baterai cair dan dengan tampilan layar sentuh

2. Hyundai MP-280: HP Parfum

xxxxxxx

Bagi wanita, atau pria yang sadar diri dengan bau badannya, Hyundai membuat HP ini, MP 280, HP tipe clamshell dengan tabung parfum. Begitu Anda membuka HP untuk menelepon atau menerima telepon, parfum akan disemprotkan. Begitu tabung parfum tadi habis, Anda bisa mengisi ulang juga.

MP-280 ini juga dilengkapi dengan tabung suntik yang dapat Anda isi sendiri dengan parfum favorit Anda. Benda seperti kupu-kupu di tengah HP ini adalah tempat Anda menyuntikkan parfum ke dalam HP Anda. 2 tetes konsentrat akan dapat bertahan selama 8 jam. Selain parfum tadi, HP ini juga dilengkapi dengan panel cover yang akan membuatnya tampil lebih menarik untuk para konsumen.

3. Telson TWC 1150: HP Kamera Jam Tangan

xxxxxxx

HP Jam Tangan ini beratnya hanya 98 gram. Telson TWC 1150 memiliki banyak fitur unik termasuk loudspeaker, perekam suara dan kemampuan pengenal suara. Baterai untuk barang sekecil ini, sanggup mendukung pembicaraan selama 100 menit, dan dapat standby selama 150 jam.

Telson TWC 1150 dilengkapi juga dengan kamera digital, dapat menyimpan 80 gambar yang dapat digunakan sebagai phone book. Bahkan dalam phone book yang ada dapat diatur dengan memiliki tampilan warna nyala tertentu sesuai dengan grup phone book.

4. SparkFun Port-O-Rotary: HP Roda Putar

xxxxxxx

HP yang satu ini tampilannya memang meragukan, tapi jangan salah, HP ini benar-benar HP GSM yang dipasang dalam telepon roda putar. Setidaknya ketika Anda membawa HP ini, setidaknya akan membuat orang tertarik dan membicarakan 'bawaan' Anda yang satu ini. Penggunaan HP ini seperti HP biasa, bedanya, Anda akan menggunakan roda putar untuk memutar nomor dan pada saat ada panggilan, bel logam yang dipasang akan berbunyi sebagai ringtone Anda! Baterai untuk HP ini dapat bertahan selama 5 hari penuh

5. NOKIA SURV1: HP Tahan Air dan Penampilan Outdoor.

xxxxxxx

Konsep yang ada untuk SURV1 adalah frame anti air dan kuat untuk HP, konsep yang ada ditargetkan untuk para pengguna yang sering menghabiskan waktunya pada suasana outdoor. HP ini bahkan bisa dipergunakan sebagai pengikat sabuk, atau kalung besar, dan hanya menggunakan layar sentuh tanpa tombol (kecuali saat darurat). Layar resolusi tinggi tahan gores ini juga dapat dipergunakan sebagai senter. Sebagai pendukung kegiatan outdoor, HP ini dilengkapi juga dengan GPS dan pemutar MP3

6. Dbtel M50: Mirip iPod

xxxxxxx

Jika Anda suka dengan model Dial Pad iPod, maka HP ini akan membuat Anda merasa sedang memegang iPod. Anda dapat membuka menu telepon melalui 4 tombol yang ada, menjawab panggilan, menunda langkah atau mengakhiri panggilan. Dial Pad adalah salah satu cara untuk mendeteksi gerakan Anda. Di sekitar Dial Pad yang ada juga ada 4 fungsi untuk musik. Sekali Anda mengkonfirmasi lagu yang Anda mau, Anda dapat klik ke tombol bundar yang ada di tengah untuk memainkannya.

Layar tampilan yang ada juga bukan layar sembarangan, layar tersebut adalah layar sentuh, dan Anda dapat mengaktifkan tombol angka hanya dengan satu sentuhan di layar. HP ini juga memiliki kamera 2.0 Megapiksel, GPRS, USB, IrDA, dan masih banyak lagi.

7. BenQ Qube Z2: HP dengan Bentuk Kubus

xxxxxxx

Keypad yang ada diatur secara vertikal dalam dua baris di sisi kanan layar, tombol navigasi berada di dasar layar, dan memiliki banyak fungsi MP3 dengan tampilan lirik, perekam suara, radio FM dan suara 3D surround. Memori yang ada adalah 60MB, yang tentunya akan dapat banyak menyimpan foto dari kamera 1,3 Megapiksel yang ada, dan bahkan dapat menerima memori tambahan dari SD card.

8. Nokia Colores: HP Virtual Harddisk.

xxxxxxx

Konsep dari alat ini adalah 'virtual' Hardisk, yang akan membuat Anda dapat mengakses informasi penting dan menyatukannya ke dalam satu alat. HP ini juga meliputi GPS, GPRS, alat perekam yang dapat merubah suara menjadi text, scanner biometrik, sampai pengenalan sidik jari, 3G CDMA2000 1xEV-DO, Google Earth, dan struktur serat karbon

9. Samsung Serene: HP Elegan

xxxxxxx

[HP ini unik dan didesain khusus oleh Bang & Olufsen. Jika Anda melihat HP ini, desainnya terasa sangat unik: layarnya didesain berada di bawah HP, dan tombol berada di atas HP. Kok layarnya di bawah? Karena mereka berpikir bahwa dengan cara ini, layar tidak akan berminyak lagi, gara-gara layar menempel di pipi pengguna. Desain minimalis yang ada unik sekali, tidak ada layar di luar HP, tombol diatur berbentuk lingkaran, dan ring tone yang digunakan dan dipasang tidak menusuk telinga, sehingga kesan elegan yang ada akan tampil sangat jelas.

10. Vodafone 904SH: HP dengan Fitur Pengenal Wajah

xxxxxxx

HP ini mungkin adalah HP paling aman, karena dilengkapi fitur Pengenal Wajah. Jadi HP ini dapat diprogram untuk mengenali wajah pengguna dan akan tetap terkunci sehingga memori atau fungsi yang ada tidak akan dapat diakses oleh orang lain, sampai HP ini mengenali wajah pengguna yang sudah terprogram tadi. Anda juga dapat menggunakan "Sensor Gerakan" yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan HP Anda seperti stik Nintendo Wii, apalagi dengan adanya game yang bisa saling terkoneksi dengan tipe serupa. Seru bukan?

sumber

10 Presiden AS terbaik sepanjang sejarah

Posted: 05 May 2011 02:00 AM PDT

1. Abraham Lincoln

"I am a firm believer in the people. If given the truth, they can be depended upon to meet any national crisis. The great point is to bring them the real facts."- Lincoln
Abraham Lincoln (12 Februari 1809 – 15 April 1865), juga dipanggil Abe Lincoln, dan panggilan lain seperti Abe Jujur dan Pembebas Agung kerana usahanya membebaskan perbudakan. Lincoln adalah seorang ahli politik dan juga Presiden Amerika Serikat ke-16 (1861 - 1865), serta presiden pertama Parti Republikan. Beliau merupakan Presiden Amerika Serikat pertama yang dibunuh karena menentang perbudakan dan memainkan peranan penting dalam pengurusan pihak Union (Kesatuan) semasa Perang Saudara Amerika seperti pemilihan jeneral termasuk Ulysses S. Grant.

2. Franklin Delano Roosevelt

"The only thing we have to fear is fear itself." - FDR
Franklin Delano Roosevelt (30 Januari 1882 – 12 April 1945) adalah Presiden Amerika Serikat ke-32 dan merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan dari tahun 1933 hingga 1945.
Ia salah satu tokoh abad ke-20 dan menempati urutan ketiga dalam sejarah kepresidenan Amerika Serikat. Lahir dalam keadaan berkecukupan, ia juga melewati masa-masa sakit yang membuatnya cacat. Ia menempatkan dirinya di barisan depan pendukung reformasi. Keluarga dan teman dekatnya memanggilnya Frank. Untuk warga Amerika, dia akrab dikenal sebagai FDR.Salah satu pencapaian Roosevelt yang terkenal dikarenakan kepemimpinannya membantu Amerika Serikat memulihkan diri dari masa "Depresi Hebat".
Dalam perencanaan terhadap Perang Dunia II, dia mempersiapkan AS untuk menjadi "Gudang Senjata Demokrasi" melawan kekuatan Jerman Nazi dan Kekaisaran Jepang, namun aspek-aspek kepemimpinannya, terutama sikapnya terhadap Joseph Stalin yang dipandang naif, telah dikritik oleh beberapa sejarawan.Akhirnya visinya tentang organisasi internasional yang efektif untuk menjaga perdamaian tercapai dengan dibentuknya Perserikatan Bangsa-Bangsa.

3. George Washington

"The nation which indulges towards another a habitual hatred, or an habitual fondness, is in some degree a slave. It is a slave to its animosity or to its affection, either of which is sufficient to lead it astray from its duty and its interest." - Washington
George Washington ialah Presiden Amerika Serikat pertama dan menjabat pada tahun 1789 sampai 1797.
Pada tahun 1776 Revolusi Kemerdekaan Amerika pecah dan Kongres Kontinental mengeluarkan Deklarasi Kemerdekaan dan memisahkan diri dari Kerajaan Inggris. Kepemimpinan George Washington berkontribusi banyak dalam keberhasilan daerah-daerah jajahan di Amerika memperjuangkan kemerdekaannya. Pada tahun 1783 Inggris mengakui kemerdekaan Amerika Syarikat, George Washington keluar dari tentara. Empat tahun kemudian pada 1787 ia menjadi Ketua Konvensi Konstitusional.
Pada tahun 1789 setelah Konstitusi disahkan, ia dipilih dengan suara bulat menjadi Presiden Amerika yang pertama. Ia menjalankan dua masa jabatan dari tahun 1789 hingga tahun 1797, didampingi oleh John Adams sebagai wakil presiden. Dalam pidato perpisahannya pada tahun 1797, ia mengatakan kepada rakyat Amerika Serikat agar meninggalkan rasa kedaerahan yang berlebih-lebihan.
Pada tahun 1799, George Washington meninggal dunia dalam usia 67 tahun di Mount Vernon, setelah tiga tahun meletakkan jabatannya sebagai presiden. Ia tidak memiliki keturunan, hanya seorang anak angkat.

4. Thomas Jefferson

"I tremble for my country when I reflect that God is just; that his justice cannot sleep forever. . . the Almighty has no attribute that can take side with us in such a contest." - Jefferson
Thomas Jefferson adalah Presiden Amerika Serikat yang ketiga dengan masa jabatan dari tahun 1801 hingga 1809. Ia juga seorang Pencetus Deklarasi Kemerdekaan (1776) dan bapak pendiri Amerika Serikat.
Thomas Jefferson adalah seorang filsuf politik yang gencar mendukung faham kebebasan liberal (liberalism), faham republik, dan pemisahan antara negara dan agama. Thomas Jefferson jugalah yang membuat desentralisasi pemerintahan di Amerika Serikat.
Pada usia 33 tahun sebagai anggota Kongres Kontinental, yaitu kongres ke-13 daerah jajahan di Amerika yang menyatakan kemerdekaan dari Inggris, Thomas Jefferson menyusun Deklarasi Kemerdekaan. Dalam pasal pendek, ia menyingkap filsafat revolusi saat itu, dan kemudian dikenal sebagai Piagam Hak-Hak Azazi Manusia.
Thomas Jefferson dua kali berturut-turut menjadi Presiden, dari 1801 sampai 1809. Sewaktu menjabat sebagai presiden Jefferson didampingi oleh Aaron Burr dan George Clinton sebagai wakil presiden.
Jefferson adalah pendukung yang bersuara kuat untuk mempeluas wilayah ke barat. Jasanya yang lain yang cukup dikenal ialah pembelian Louisiana dari Perancis pada 1803. Kala itu jajahan Perancis di Amerika Utara 'dibeli'. Pembelian itu menjadikan wilayah Amerika Serikat yang masih muda menjadi lebih dari dua kali luasnya. Sejarah membuktikan bahwa harga yang dibayar, yaitu 15 juta dollar, ternyata sangat murah. Ekspansi ini dilanjutkan dengan ekspedisi Louis dan Clark.
Pada tahun 1809 Thomas Jefferson meninggalkan Gedung Putih. Jefferson pensiun dan tinggal di Monticello untuk memikirkan proyek besarnya sebagai rancangan awal Universitas Virginia. Thomas Jefferson meninggal dunia pada tanggal 4 Juli 1826.

5. Theodore Roosevelt

"No Man is justified in doing evil on the grounds of expedience." - Roosevelt"
Theodore Roosevelt, Jr. adalah Presiden Amerika Serikat yang Ke-26. Menjabat dua kali masa jabatan di tahun 1901 hingga 1909. Sebelum menjadi presiden Roosevelt adalah wakil presiden Amerika Serikat di bawah Presiden William McKinley.
Ia tegas dalam pendiriannya bahwa negara-negara asing tidak boleh membangun pangkalan di daerah Karibia, dan Amerika Serikat adalah satu-satunya negara yang boleh mencampuri urusan negara-negara Amerika lain.
Pada 1905 Presiden Theodore Roosevelt menenangkan hadiah Nobel Perdamaian karena mendamaikan Rusia dan Jepang yang sedang berperang. Ia juga merupakan presiden Amerika Serikat yang pertama yang menggunakan Mahkamah Arbitrasi Intemasional di Den Haag, Belanda.
Beberapa di antara hasil usaha Presiden Theodore Roosevelt yang paling mengesankan adalah Bidang pemeliharaan alam dengan menambah luas tanah-hutan negara di bagian barat Amerika dalam jumlah yang besar.
Bidang kepentingan umum dengan mengadakan proyek-proyek irigasi besar.
Theodore Roosevelt dikenal juga dengan panggilan T.R., dan di kalangan masyarakat dikenal dengan Teddy (walaupun ia sendiri tidak menyukai nama panggilan ini). Nama boneka mainan beruang Teddy, dinamakan menurut presiden ini karena suatu kali pada saat berburu ia menolak membunuh seekor anak beruang.

6. Andrew Jackson

"It is to be regretted that the rich and powerful too often bend the acts of government to their selfish purposes." - Jackson
Andrew Jackson (15 Mac 1767-8 Jun 1845) ialah Presiden Amerika Syarikat yang ke-7. Beliau memegang dua penggal berturut-turut pada tahun 1829 - 1837. Amerika memasuki fasa penting selama 8 tahun pemerintahan Presiden Andrew Jackson, berkatnya Amerika Syarikat menjadi lebih kuat.
Pada tahun 1829 Andrew Jackson dilantik menjadi Presiden Amerika Syarikat yang ke-7. Sewaktu menjawat, beliau didampingi oleh John Caldwell Calhoun (1829-1832) dan Martin Van Buren (1832-1837) sebagai wakil presiden.Kemenangannya melambangkan kemenangan rakyat pada umumnya kerana Andrew Jackson melambangkan rasa dan harapan orang biasa. Rakyat umum menaruh kepercayaan pada dirinya dan tetap berdiri di belakangnya.Andrew Jackson pengikut parti Demokrat, yang hingga kini, tetap berpegang pada prinsip-prinsip yang ditetapkannya.
Pada 4 Mac 1837, Andrew Jackson meninggalkan Rumah Putih, kala itu kekayaannya telah merudum dan kesihatannya semakin buruk.Pada 8 Jun 1845, Andrew Jackson meninggal dunia ketika usianya 78 tahun di Hermitage, Nashville, Tennessee.
Erti baru yang diberikan Andrew Jackson pada istilah "Demokrasi" tetap hidup sebagai sumbangannya yang terbesar pada masa depan.

7. Woodrow Wilson

"The history of liberty is a history of the limitations of governmental power, not the increase of it." - Wilson
Pada awal tahun 1918, sementara perang masih berkecamuk di Eropa, Woodrow Wilson membuat proposal "Enam Belas Butir"-nya yang terkenal untuk mencoba menegakkan perdamaian. Butir-butir ini menyerukan kepada bangsa-bangsa untuk menyangkal perjanjian-perjanjian rahasia dan memungkinkan orang-orang yang tertindas untuk menentukan nasib mereka sendiri secara demokratis. Enam Belas Butir yang dibuat Wilson ini juga menyerukan bahwa yang terpenting adalah mendirikan Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Setelah perang berakhir pada bulan November 1918, Wilson sendiri pergi ke Paris sebagai pemimpin delegasi perdamaian Amerika. Di Inggris dan benua Eropa, ia mendapat sambutan yang luar biasa hangat. Wilson dipandang sebagai pemimpin yang berprinsip yang menempatkan kepentingan orang banyak di atas kelompok-kelompok yang mementingkan diri sendiri. Perjanjian perdamaian berlangsung brutal. Setelah lelah berdebat, Wilson menarik kembali sebagian besar dari keempat belas butirnya. Tetapi ia yakin pada konferensi perdamaian untuk menerima Perserikatan Bangsa-Bangsa, dengan harapan bahwa berdirinya badan ini akan mencegah timbulnya sebuah perang besar lagi.

8. Harry S. Truman

"When even one American - who has done nothing wrong -- is forced by fear to shut his mind and close his mouth, then all of Americans are in peril." - Truman
Harry S. Truman (8 Mei 1884 - 26 Desember 1972) adalah Presiden Amerika Serikat ke-33 (1945-1953). Sebelumnya, Truman menjabat wakil presiden Amerika Serikat. Ia menggantikan Franklin D. Roosevelt setelah sang presiden wafat.
Truman membuat keputusan untuk menurunkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.Dalam Perang Dunia II, ia menjadi Ketua Panitia Penyelidik Perang di Senat, yang menyelidiki pemborosan uang negara dan korupsi. Diperkirakan dalam masa jabatannya ia telah menyelamatkan uang negara sebanyak 15 milyar dollar.

9. James K. Polk

"No president who performs his duties faithfully and conscientiously can have any leisure." - Polk
James Knox Polk (2 November 1795–15 Juni 1849) tampil ke-11 sebagai Presiden Amerika Serikat (4 Maret 1845-4 Maret 1849). Polk lahir di Mecklenburg Heck County, North Carolina, namun menjalani hidup di negara Tennessee. Ketika Partai Demokrat merekrutnya, Polk menjabat Ketua DPR Amerika Serikat (1835–1839) dan Gubernur Tennessee (1839–1841) hingga menjabat sebagai presiden.
Sebagai seorang presien, James Polk adalah salah seorang Presiden Amerika Serikat yang paling efektif pada awal abad ke-19. Dalam bidang politik dalam negeri, ia mencapai semua tujuan terpenting dari Partai Demokrat.
Dalam masa kepresidenannya, James Polk memperluas wilayah Amerika Serika sampai ke lautan Pasifik.Pada tahun 1846, Inggris menyerahkan Oregon ke Amerika Serikat, wilayah ini berbatasan dengan Lautan Pasifik, sebagai gantinya Amerika menyerahkan daerah Vancouver kepada Inggris.
Pada tahun yang sama Meksiko menyerahkan daerah New Mexico dan California kepada Amerika Serikat sesudah peperangan antara Amerika dan Meksiko berakhir. Sebagai gantinya Amerika membayar 15 juta dollar kepada Meksiko dan mengambil alih tuntutan kerugian orang-orang Amerika kepada Meksiko.Pada akhir masa jabatannya, James Polk meninggalkan Gedung Putih dan pindah ke Nashville, Tennessee, di mana ia jatuh sakit. Tiga bulan setelahnya, pada 15 Juni 1849 ia meninggal dunia. James Polk dan istrinya tidak memiliki keturunan.

10. Dwight Eisenhower

"Every gun that is made, every warship that is launched, every rocket fired signifies in the final sense a theft from those who hunger and are not fed, those who are cold and not clothed" - Eisenhower
Eisenhower's semasa menjabat presiden memberikan kemakmuran besar dan keuntungan ekonomi. Eisenhower juga memberikan kunci kepemimpinan yang digunakan selama Perang Dingin.

sumber

Angry Birds Dalam Kehidupan Nyata

Posted: 05 May 2011 01:00 AM PDT

Inilah bentuk nyata dari burung-burung yang ada dalam game Angry Birds
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com

sumber

Jika para selebriti Hollywood berkostum ala zaman renaissance

Posted: 05 May 2011 12:00 AM PDT

Angelina Jolie
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com


Jennifer Aniston
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com


Natalie Portman
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com


Johnny Depp
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com


Michael Jackson
http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com


Brad Pitt
http://hermawayne.blogspot.com

Brad Pitt and Angelina Jolie
http://hermawayne.blogspot.com

Dustin Hoffman
http://hermawayne.blogspot.com

Sharon Stone
http://hermawayne.blogspot.com

Mel Gibson
http://hermawayne.blogspot.com

Julia Roberts
http://hermawayne.blogspot.com

Robin Williams
http://hermawayne.blogspot.com

Scarlett Johansson
http://hermawayne.blogspot.com

Harrison Ford
http://hermawayne.blogspot.com

Angelo Bono
http://hermawayne.blogspot.com

Madonna
http://hermawayne.blogspot.com

Eva Longoria
http://hermawayne.blogspot.com

Michelle Pfeiffer
http://hermawayne.blogspot.com

Cate Blanchett
http://hermawayne.blogspot.com

Daniel Craig
http://hermawayne.blogspot.com

Drew Barrymore
http://hermawayne.blogspot.com

Dakota Fanning
http://hermawayne.blogspot.com

Hugh Laurie
http://hermawayne.blogspot.com

Anne Hathaway
http://hermawayne.blogspot.com

Cher
http://hermawayne.blogspot.com

Amy Winehouse
http://hermawayne.blogspot.com

Kate Winslet
http://hermawayne.blogspot.com

Arnold Schwarzenegger
http://hermawayne.blogspot.com

Uma Thurman
http://hermawayne.blogspot.com

Gwyneth Paltrow
http://hermawayne.blogspot.com

sumber

Karakter-karakter kucing dalam film-film kartun terkenal

Posted: 04 May 2011 11:00 PM PDT

1. Doraemon
http://hermawayne.blogspot.com
Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan, yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

2. Tom
http://hermawayne.blogspot.com
Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh 2 orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-Barbera).

3. Garfield
http://hermawayne.blogspot.com
Garfield adalah sebuah komik strip oleh Jim Davis yang menceritakan tentang Garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle. Tokoh lainnya adalah Odie, seekor anjing yang kurang cerdas. Pada tahun 2006, komik strip ini dilisensikan kepada sekitar 2.570 surat kabar dan majalah serta memegang rekor pada Guinness World Record sebagai komik strip yang paling luas dilisensikan di dunia. Nama Garfield diambil dari nama kakek Jim, James Garfield Davis, yang dahulu namanya diambil dari nama Presiden Amerika Serikat, James Garfield.

4. Felix The Cat
http://hermawayne.blogspot.com
Felix the Cat terinspirasi dari kipling The Cat That Walked By Himself dalam Just So Stories yang dipublikasikan pada tahun 1902. aslinya ia diciptakan oleh seorang animator muda bernama Otto Messmer, dengan filmnya yang berdurasi 5 menit, Feline Follies (1919) dan Musical Mews (1919), saat itu Felix dikenal sebagai "Master Tom". Lewat filmnya yang ke tiga, The Adventures of Felix, (1919), barulah kucing tersebut memiliki namanya sendiri.

Pada tahun-tahun awalnya, kartun-kartun Felix didistribusikan oleh Paramount Pictures, dan kemudian oleh M.J. Winkler. Messmer menyutradarai dan menganimasikan lebih daru 175 kartun Felix the Cat antara tahun 1919 hingga 1929 (10 tahun). Felix adalah tokoh pertama yang dibuat merchandisenya secara meluas, ia mulai pada tahun 1923 hingga 1966.

5. Sylvester
http://hermawayne.blogspot.com
Sylvester J. Pussycat, Sr. atau Sylvester (the Cat) adalah sebuah tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies produksi dari Warner Bros. Sylvester memakai nama yang disadur dari felis silvestris. Sylvester menggambarkan seekor kucing berwarna hitam dan putih milik Granny. Sylvester selalu dipelihara Granny. Sasaran yang diincar Sylvester ialah Tweety, Speedy Gonzales dan Hippety Hopper. Sylvester kadang-kadang bekerjasama dengan Wile E. Coyote waktu menangkap Speedy Gonzales dalam adu lomba cepat antara Speedy Gonzales dan Road Runner. Karakter ini kadang-kadang payah dalam tugas menangkap burung atau tikus. Karakter ini diciptakan oleh Friz Freleng

6. Hello Kitty
http://hermawayne.blogspot.com
Hello Kitty adalah nama untuk sekelompok karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Karakter utamanya bernama Kitty White, adalah personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.

Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merek dagang di seluruh dunia. Pada waktu pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

7. Cyborg Kurochan
http://hermawayne.blogspot.com
Cyborg Kuro-Chan adalah seri Manga Shonen yang dibuat oleh Naoki Yokouchi, serial di majalah Kodansha Komik Bom Bom. Ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Bogey dan ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode.

8. Furball
http://hermawayne.blogspot.com
Furball adalah seekor kucing berwarna biru yang merupakan bentuk kecil dari Sylvester Lonney Toon, sedangkan Furball itu adalah Versi Tiny Toon.

Tambahan lainnya:
Puss In Boots
http://hermawayne.blogspot.com
Kucing di film Shrek ini cukup terkenal dengan gaya Zorronya.

Cheshire Cat
http://hermawayne.blogspot.com
Kucing yang sering muncul di film Alice in Wonderland.

Snarf
http://hermawayne.blogspot.com
Dia adalah karakter kucing dalam serial kartun Thundercats.

Sumber: kaskus.us

Makna Tato Bagi Suku Dayak Kalimantan

Posted: 04 May 2011 10:00 PM PDT

Tato memang sudah menjadi trend di dunia luar sana, jadi simbol kebebasan memodif diri dan tubuh, tapi di negara kita Indonesia tato sudah ada sejak dahulu.

Jangan terkejut jika masuk ke perkampungan masyarakat Dayak dan berjumpa dengan orang-orang tua yang dihiasi berbagai macam tato indah di beberapa bagian tubuhnya. Tato bagi masyarakat Dayak bukan sekadar hiasan, tetapi memiliki makna yang sangat mendalam.


Sebab tato bagi masyarakat Dayak tidak boleh dibuat sesuka hati sebab ia adalah sebahagian dari tradisi, status sosial seseorang dalam masyarakat, serta sebagai bentuk penghargaan suku terhadap kemampuan seseorang.

Oleh karena itu, ada peraturan tertentu dalam pembuatan tato baik pilihan gambarnya, struktur sosial seseorang yang memakai tato maupun penempatan tatonya.

Meskipun demikian, secara realitasnya tato memiliki makna sama dalam masyarakat Dayak, yakni sebagai "obor" dalam perjalanan seseorang menuju alam keabadian, setelah kematian.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJ-p6UzcaIRx7njH8ntH36DSAZIiQUIl19Al0OSO-RthiMj9g0KikxdZsYDAzLaFyVZyBOEsmCiTQ6eIyo4CZAObimwZ78s3DRuAvaVgMNYGFKdyce2ugXj2GN4vG2K5I51BE-LsKREzQ/s640/tato-dayak.jpg

Bagi suku Dayak yang tinggal di sekitar Kalimantan dan Sarawak Malaysia, tato di sekitar jari tangan menunjukkan orang tersebut suku yang suka menolong seperti ahli pengobatan. Semakin banyak tatoo di tangannya, menunjukkan orang itu semakin banyak menolong dan semakin arif dalam ilmu pengobatan.

Bagi masyarakat Dayak Kenya dan Dayak Kayan di Kalimantan Timur, banyaknya tato menggambarkan orang tersebut sudah kuat mengembara. Setiap kampung memiliki motif tato yang berbeda, banyaknya tato menandakan pemiliknya sudah mengunjungi banyak kampung.

http://www.photojournale.com/data/media/175/tatto_hand_1.jpg

Berbeda pula dengan golongan bangsawan yang mamakai tato, motif yang lazim untuk kalangan bangsawan adalah burung enggang yakni burung endemik Kalimantan yang dikeramatkan.

Ada pula tato yang dibuat di bagian paha. Bagi perempuan Dayak memiliki tatoo di bagian paha status sosialnya sangat tinggi dan biasanya dilengkapi gelang di bahagian bawah betis.

Motif tato di bagian paha biasanya juga menyerupai simbol tato berbentuk muka harimau. Perbedaannya dengan tato di tangan, ada garis melintang pada betis yang dinamakan nang klinge.

http://s4.hubimg.com/u/1944739_f520.jpg

Tatoo sangat jarang ditemui di bagian lutut. Meskipun demikian, ada juga tatoo di bagian lutut pada lelaki dan perempuan yang biasanya dibuat pada bagian akhir pembuatan tato di badan. Tato yang dibuat di atas lutut dan melingkar hingga ke betis menyerupai ular, sebenarnya anjing jadi-jadian atau disebut tuang buvong asu.

sumber

Joke Malam

Posted: 04 May 2011 05:47 AM PDT

Murid disuruh nyanyi ke depan oleh gurunya.

Murid (nyanyi dg suara pelan): cicak2 di dinding..
Guru : besar kan dikit!!
Murid : tokek2 di dinding..
Guru : besar kan lagi!
Murid : buaya2 di dinding..
Guru : yg dibesarkan tuh suara mu, bukan binatangnya.

Murid : kalau gitu saya ganti lagu bimbo aja.
Guru : iya sudah, nyanyi lah.
Murid (dg suara yg agak besar) : Tuhan... Tuhan yang maha esa...
Guru : besar kan lagi!!!
Murid : gak ada lagi pak yg lebih besar dari Tuhan. Tuhan itu maha besar.

Guru (kesal n marah) menggumam : iya sudah Tuhan maha besar tapi nilai kamu kecil.

Murid : besar kan dikit pak.
Guru (berteriak) : NILAI KAMU KECIL!!!!
Murid : yg dibesarkan tuh nilai saya pak, bukan suara bapak.....


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

0 comments:

Post a Comment