terselubungauto

terselubungauto


Mengenal Lebih Dalam Tentang Monas

Posted: 10 Mar 2011 04:00 AM PST

http://hermawayne.blogspot.com
Bagi warga negara Indonesia dan warga Jakarta khususnya, Monumen Nasional yang lazim disebut Tugu Monas sudah tidak asing lagi. Berada tepat di jantung ibukota negara dan pemerintahan Republik Indonesia, Tugu Monas menjulang tinggi mengalahkan kemegahan bangunan-bangunan di sekelilingnya.

Menurut sejarahnya, bangunan setinggi 128,70 meter ini dibangun pada era Presiden Sukarno, tepatnya tahun 1961. Awalnya, sayembara digelar oleh Sukarno untuk mencari lambing yang paling bagus sebagai ikon ibukota negara. Sang Presiden akhirnya jatuh hati pada konsep Obelisk yang dirancang oleh Friederich Silaban. Namun saat pembangunannya, Sukarno merasa kurang sreg dan kemudian menggantinya dengan arsitek Jawa bernama Raden Mas Soedarsono. Sukarno yang seorang insinyur mendiktekan gagasannya kepada Soedarsono hingga jadilah Tugu Monas seperti yang dapat kita saksikan saat ini.

Proyek mercusuar pembangunan Monumen Nasional tersebut sesungguhnya dilakukan saat kondisi keuangan negara dalam masa kritis yang sangat hebat. Pada saat itu, Sukarno juga tengah mengerjakan proyek lainnya yang mungkin dianggap lebih 'mulia', yakni pembangunan Masjid Istiqlal, masjid terbesar se-Asia Tenggara. Dihadapkan pada pilihan sulit, akhirnya Sukarno lebih memilih merampungkan proyek Tugu Monas daripada rumah Allah tadi. Uniknya, kedua proyek besar tersebut selesai saat Presiden Sukarno sudah tidak berkuasa lagi pasca pemberontakan G 30 S PKI.

5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Monas :
1. Ukuran dan Isi Monas
Monas dibangun setinggi 132 meter dan berbentuk lingga yoni. Seluruh bangunan ini dilapisi oleh marmer.

2. Lidah Api
Di bagian puncak terdapat cawan yang di atasnya terdapat lidah api dari perunggu yang tingginya 17 meter dan diameter 6 meter dengan berat 14,5 ton. Lidah api ini dilapisi emas seberat 45 kg. Lidah api Monas terdiri atas 77 bagian yang disatukan.

3. Pelataran Puncak
Pelataran puncak luasnya 11x11 m. Untuk mencapai pelataran puncak, pengunjung bisa menggunakan lift dengan lama perjalanan sekitar 3 menit. Di sekeliling lift terdapat tangga darurat. Dari pelataran puncak Monas, pengunjung bisa melihat gedung-gedung pencakar langit di kota Jakarta. Bahkan jika udara cerah, pengunjung dapat melihat Gunung Salak di Jawa Barat maupun Laut Jawa dengan Kepulauan Seribu.

4. Pelataran Bawah
Pelataran bawah luasnya 45x45 m. Tinggi dari dasar Monas ke pelataran bawah yaitu 17 meter. Di bagian ini pengunjung dapat melihat Taman Monas yang merupakan hutan kota yang indah.

5. Museum Sejarah Perjuangan Nasional
Di bagian bawah Monas terdapat sebuah ruangan yang luas yaitu Museum Nasional. Tingginya yaitu 8 meter. Museum ini menampilkan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Luas dari museum ini adalah 80x80 m. Pada keempat sisi museum terdapat 12 diorama (jendela peragaan) yang menampilkan sejarah Indonesia dari jaman kerajaan-kerajaan nenek moyang Bangsa Indonesia hingga G30S PKI.

Sukarno yang terkenal flamboyan saat itu lebih memilih Monas karena merupakan simbol phallus raksasa. Tidak aneh jika simbol ibukota negaranya adalah simbol kejantanan seorang pria (phallus). Sukarno adalah seorang visioner yang tidak tanggung-tanggung dan berpandangan jauh ke depan. Dia tidak membiarkan pembangunan phallus/lingga sendirian. Saat bersamaan, dia juga memerintahkan pembangunan 'pasangannya', yakni Yoni sebagai simbol perempuan, tepat di atas Monas. Jadilah Monas seperti yang terlihat sekarang, sebuah bangunan lambing penyatuan Lingga dan Yoni, simbol laki-laki dan perempuan.

Menurut penuturan Dan Brown dalam novel fenomenalnya, penyatuan Lingga dan Yoni merupakan ritus purba seksual, Persetubuhan Suci (The Sacred Sextum). Ini adalah ritual tertinggi bagi kelompok-kelompok penganut Luciferian (penyembah setan) seperti halnya Ksatria Templar dan Freemasonry.

Monas adalah The Sacred Sextum
Tugu Monas hanyalah salah satu dari obelisk-obelisk lain yang tersebar di pusat-pusat kota seluruh dunia. Obelisk tertua berasal dari kebudayaan Mesir Kuno, simbol menjulang menuju dewa tertinggi bangsa pagan purba (dan modern). Selain Kairo dan Jakarta, obelisk asli Mesir dapat kita saksikan di ibukota penguasa dunia saat ini, Washington DC Amerika Serikat. Lokasinya tepat di depan Capitol Hill tempat presiden-presiden Amerika terpilih mengucapkan sumpahnya secara turun-temurun. Obelisk atau phallus juga bisa kita jumpai tepat di tengah lapangan Basilika Santo Petrus, Vatican City, negara tempat pemimpin umat Katholik Roma sejagat raya. Phallus modern juga dapat berupa obelisk baja yang menjulang di tengah-tengah ibukota Perancis, Paris berupa Menara Eiffel.

Obelisk adalah simbol kejantanan, kekuatan, dan kekuasaan
Jika kita cermati bersama, keberadaan Tugu Monas di jantung ibukota negara Republik Indonesia adalah sebuah ejekan tak kentara terhadap sila pertama Pancasila. Monas adalah lambang Persetubuhan Suci yang dilakukan tanpa malu-malu di sekeliling rumah Tuhan. Dia mengejek Gereja Imanuel, dia mengejek Gereja Katedral, dan dia juga mengejek Masjid Istiqlal. Terhadap rumah Tuhan-rumah Tuhan yang mengelilinginya, Monas seakan mencibir, "Lihatlah aku, aku lebih tinggi dan lebih megah ketimbang kalian, dan yang pasti pengikutku lebih banyak dari penghuni kalian, hahahaha..."

Dan memang ada benarnya, Monas adalah simbol dari tabiat bangsa ini dari waktu ke waktu yang semakin tidak memiliki rasa malu. Di bawah naungannya, di antara rindangnya pepohonan dan rimbunnya semak-semak di sekitarnya, tidak siang tidak malam, banyak manusia yang melakukan ritus purba seperti yang ditunjukkan penyatuan Lingga dan Yoni, Monas. Kebanyakan pelakunya adalah muda-mudi yang tidak tahu diri dan tidak memiliki harga diri lagi.

Dan, rahasia Tugu Monas yang barangkali tidak dapat kita rasakan hingga saat ini adalah bentuk piramida silang Monas jika dilihat dari udara.

Sebelum adanya aplikasi Google Earth, tak banyak manusia yang dapat menyaksikan simbol pagan masyarakat purba (dan modern) dengan seksama seperti saat ini. Sebagai perbandingan, arahkan kursor peta Google Earth tepat di atas Piramida Giza di Kairo, Mesir. Kemudian alihkan kursor ke kota Jakarta tepat di atas komplek Tugu Monas. Jika silang Monas yang tampak dari atas tersebut kita anggap sebagai sisi-sisi piramida dan Tugu Monas yang berada tepat di tengahnya sebagai puncak piramida, terlihat ada kesamaan bentuk dan konsep antara Piramida Giza di Mesir dan 'Piramida Monas'di Indonesia.

sumber

10 Kisah Sukses yang Berawal dari Kegagalan

Posted: 10 Mar 2011 03:00 AM PST

1. Adam Khoo
http://hermawayne.blogspot.com
Dia adalah orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV.

Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas 4 SD, ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh 6 SMP terbaik di sana.

Akhirnya ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis.

Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki 4 bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta. Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training dan seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam.

2. Albert Enstein
http://hermawayne.blogspot.com
Siapa yang belum tahu Albert Einstein? Dialah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.

3. Aristotle Onassis
http://hermawayne.blogspot.com
Di sekolah, ia bodoh dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya.

Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang. Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

4. Thomas Alva Edison
http://hermawayne.blogspot.com
Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. Ibunya pun membaca kertas tersebut yang berisi, "Tommy, anak ibu, sangat bodoh. Kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah." Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, "anak saya Tommy, bukan anak bodoh. Saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia."

Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. Dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.

Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

5. Chris Gardner
http://hermawayne.blogspot.com
Sudah pernah nonton film atau baca buku "The Pursuit of Happyness"? Itulah kisah nyata kehidupan Christoper Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Pahit manisnya kehidupan tampaknya sudah dirasakan olehnya. Kehilangan tempat tinggal, ditinggal istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar kredit, semuanya sudah dirasakan. Dia bukanlah seorang yang berpendidikan tinggi, tapi dia terus berusaha dan berjuang. Kini dia menjadi seorang milyuner sukses, motivator, entrepeneur dan filantropis. Sekarang dia mempunyai Gardner Rich & Co, sebuah perusahaan pialang saham.

6. Ludwig Van Beethoven
http://hermawayne.blogspot.com
Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil yang telah mempunyai 8 anak, 3 di antaranya tuli, 2 buta, 1 mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis termahsyur di dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven.

Ketika Beethoven berumur di ujung 20an, tanda-tanda ketuliannya mulai tampak, tapi akhirnya ia menjadi Komponis yang terkenal dengan karya 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano dan biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, dan banyak lagi.

7. Louis Braille
http://hermawayne.blogspot.com
Louis Braille mengalami kerusakan pada salah satu matanya ketika berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja dia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu supaya orang buta juga bisa membaca. Sekarang siapa yang tidak tahu Abjad Braille?

8. Abraham Lincoln
http://hermawayne.blogspot.com
Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal.
Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun 1833.
Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
Gagal memenangkan kontes pembicara pada tahun 1838.
Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.

Akhirnya pada tahun 1860, ia dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan menjadi salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

9. Bill Gates
http://hermawayne.blogspot.com
Nah, ada yang tidak kenal Bill Gates? William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates.

Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia dulunya DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy.

10. Mark Zuckerberg
http://hermawayne.blogspot.com
Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang.

Tahukah Anda? Mark pernah menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya sekitar Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) dan yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo sebesar 1 miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).

sumber

Hal-hal yang Membuat Bayi Tertawa

Posted: 10 Mar 2011 02:00 AM PST

http://hermawayne.blogspot.com
Beberapa bayi memang pada dasarnya sudah sangat ramah dan senang senyum. Tetapi, sebagian lagi butuh sedikit "godaan" untuk membuatnya tertawa. Berikut adalah hal-hal yang bisa bikin bayi tertawa kepada Anda.

Petak umpet
Ini adalah tindakan paling disukai bayi. Gunakan selimut favoritnya untuk menyembunyikan wajah Anda, lalu kagetkan ia dengan muncul mendadak, atau cukup gunakan tangan Anda. Kejutan ringan akan membuatnya tertawa.

Tiup perut
Bayi-bayi amat suka sentuhan. Meniupkan angin dengan mulut Anda menempel akan menimbulkan bunyi-bunyian dan rasa geli pada kulitnya. Lakukan hal tersebut pada perut, tangan, atau telapak kakinya. Tak lama, ia akan mencoba mengikuti Anda melakukan bunyi-bunyian dengan mulutnya sendiri.

Berpura-pura makan jari tangan dan kakinya
Bayi sangat suka ketika orangtuanya berpura-pura mengisap jari-jarinya, bahkan anak-anak usia 2 tahun juga suka diperlakukan begini.

Buat gelembung-gelembung
Bayi sangat tertarik akan bentuk menarik gelembung yang melayang-layang. Jika Anda melihat kelas berisi bayi-bayi kecil yang ditiupkan balon, Anda akan melihat si bayi-bayi akan berusaha menggapai gelembung tersebut dan memegangnya. Pastikan bahan gelembung tiup itu cukup aman untuk bayi Anda. Biasanya tiup gelembung ini bisa dimainkan bersama anak yang sudah cukup besar.

Bersama keluarga
Bayi akan merasa lebih senang ketika ia bisa melihat anggota keluarga lain. Entah itu kakaknya, ayahnya, kakeknya, atau neneknya, tetapi pastikan jangan terlalu ramai. Suara yang terlalu ramai bisa membuatnya merasa tidak nyaman atau terlalu berisik.

Gerakan main-main
Bayi sangat suka perhatian, dan memainkan muka Anda di depannya entah seberapa memalukan, ia akan tertawa. Bahkan bersin di depannya pun bisa membuatnya tertawa geli. Tak heran banyak orangtua memainkan wajah konyol dan aneh di depan anaknya.

Karakter favorit
Anak-anak suka mainan berbulu halus, berwarna terang, dan bisa mengeluarkan suara-suara lucu. Tak heran boneka Elmo yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian laku terjual di pasaran. Boneka dari karakter kesukaan akan membuat si kecil tertawa.

Lagu dan musik
Bayi sangat suka musik dan lagu. "Repetisi adalah kunci untuk membuat si kecil mengenal dan suka musiknya," terang dr Natalie Geary, dokter anak dari New York. Bayi suka melihat, melakukan, dan mendengar dalam waktu bersamaan supaya mereka bisa melepaskan rasa kesal dan bisa mengalami serunya mengalami dan mencoba sesuatu. Jika Anda tertawa dan terlihat senang dari lagu atau permainan, kemudian mengulangi terus, lama kelamaan ia akan suka juga.

Peliharaan
Selain boneka, binatang peliharaan ternyata juga bisa membuat anak tertawa. Namun, untuk bayi yang masih terlalu kecil, tidak disarankan untuk membawanya dekat dengan binatang peliharaan. Karena bayi masih belum memiliki daya tahan tubuh yang bisa melawan banyak kuman atau virus. Cukup membuatnya melihat binatang dari jauh saja.

Menirukan suara binatang
Bayi-bayi senang mendengar suara-suara lucu. Coba ikuti suara-suara bermacam binatang, seperti suara kuda, babi, burung, atau monyet. Jangankan si kecil, pasangan Anda juga mungkin akan ikut-ikutan tertawa.

Jika semua gagal, saatnya mengelitiki
Mengelitiki bayi dengan lembut sudah pasti bisa membuatnya tertawa. Ini juga penting untuk membangun ikatan sentuh dan kedekatan. Sentuhan adalah hal yang penting untuk membuat si bayi tahu bahwa orang yang menjaganya benar-benar fokus padanya, ia pun akan merasa aman dan nyaman.

Kalo masih gagal juga, jangan dikasi cimenk ya :p

sumber

Mistery Manusia Biru Yang Belum Terpecahkan

Posted: 10 Mar 2011 01:00 AM PST

oooooooooo
Legenda Manusia Berkulit Biru yang benar tercatat dalam sejarah Kentucky, Amerika merupakan hal yang menarik. Apalagi kalau dikaitkan dengan berbagai kepercayaan mengenai "manusia biru" dari berbagai belahan dunia.
Peristiwa ini terjadi 6 generasi silam, saat itu seorang yatim piatu asal Perancis bernama Martin Fugate mendapat tanah hibah di tahun 1820 dan pindah ke kawasan Timur Kentucky, yang dikenal dengan nama Troublesome Creek. Martin menikahi wanita asal Amerika, Elizabeth Smith, yang berambut merah dan berkulit sangat putih, seputih salju. Keluarga Fugate memiliki 7 anak, dan 4 diantaranya berkulit biru. Keluarga ini bertambah jumlahnya, karena sesama anggota keluarga Fugate menikahi satu sama lain. Pernikahan antar sepupu kerap terjadi, keluarga Fugate juga menikah dengan keluarga-keluarga tetangga mereka. Komunitas ini hidup terpencil di daerah yang belum memiliki infrastruktur. Anak-anak Martin yang berkulit biru akhirnya menikah dengan saudara dari Ibu mereka. Zachariah, seorang anak berkulit biru, menikah dengan saudara kandung sang Ibu, dan menghasilkan kombinasi gen yang 100 tahun kemudian menjadi penyebab kelahiran Benjy Stacy dengan warna kulit biru-keunguan! Saat dokter keluarga terheran-heran melihat kondisi Benjy, mereka dijelaskan mengenai kisah
nenek buyut Benjy, yaitu Luna Fugate. Keluarga mengatakan, Luna adalah perempuan yang "sangat biru", "perempuan terbiru yang pernah ada". Ayah Luna adalah Levy Fugate, anak dari Zachariah. Levy menikah dengan gadis dari keluarga Ritchie dan membeli 200 are tanah di Ball Creek. Pasangan ini memiliki 8 anak, termasuk Luna.

Seorang pemuda bernama John Stacy bertemu Luna saat ibadah mingguan di sebuah gereja Baptis setempat. Stacy kemudian menikahi Luna dan mereka pindah ke Ball Creek. Stacy masih mengingat sosok ayah mertuanya, Levy Fugate yang memiliki warna kulit biru. Semua laki-laki dari keluarga Luna berkulit biru. Dan mereka dijuluki "The Blue Fugates".

Carrie Lee Kilburn, seorang perawat di rumahsakit Homeplace Center mengenang Luna dan keluarganya sebagai orang-orang berkulit biru. "Luna berkulit biru. Warna bibirnya biru tua, bagaikan luka memar. Perempuan terbiru yang pernah kulihat". Luna Stacy memiliki kondisi kesehatan yang prima, melahirkan 13 anak dan meninggal di usia lanjut, 84 tahun. Luna dikenal sebagai sosok yang enerjik dan jarang sekali pergi ke klinik untuk berobat. Benjy Stacy lahir di sebuah rumah sakit modern dekat Hazard, Kentucky, tak jauh dari Troublesome Creek. Benjy mewarisi warna rambut merah milik sang ibu. Tapi, warna kulit kakek buyutnya juga menurun padanya! Kulit Benjy biru tua. Para dokter terkejut, namun orangtua Benjy tidak. Para dokter mengirim Benjy untuk dites di Fakultas Kedokteran Universitas Kentucky. Setelah 2 hari diperiksa, tidak ditemukan penyebab untuk warna kulitnya yang biru. Setelah sejarah kulit biru di keluarga Benjy diketahui, para dokter menyimpulkan bahwa kondisi ini menurun. Namun, gen biru dalam tubuh Benjy tidak sekuat kakek buyutnya. Dalam beberapa minggu, warna biru pada kulit Benjy mulai memudar dan menjadi normal.

Namun, dalam keadaan marah atau kedinginan, warna kuku dan bibir Benjy menjadi ungu.
Pada tahun 1960, Madison Cawein, seorang dokter spesialis darah yang meneliti manusia berkulit biru di Alaska menyimpulkan bahwa manusia biru di Kentucky dan Alaska sama-sama memiliki kelebihan molekul biru dalam darah mereka, yang menekan jumlah hemoglobin yang biasanya membuat kulit menjadi berwarna kemerahan. Cawein menggunakan enzim methylene biru untuk menetralisir warna biru yang ada di kulit manusia biru. Usahanya berhasil. Enzim ini membantu tubuh menormalkan kembali kadar methemoglobin.
z
Manusia biru, roghuzshy

Terlepas dari penjelasan medis mengenai manusia biru di Kentucky, mungkinkah mereka merupakan keturunan dari peradaban kuno manusia berkulit biru (dipercaya sudah punah ribuan tahun lalu) yang masih memiliki sisa gen tersebut dalam darah mereka? Lalu, gimana dengan keberadaan Manusia Biru di tempat-tempat lain atau keberadaan warna kulit biru dalam kepercayaan lain? Di India : Dewa Khrisna Nama "Khrisna" berarti "gelap atau hitam". Dalam kitab Veda, Khrisna digambarkan sebagai "Pemuda tampan yang memiliki kulit bersinar, berwarna seperti langit yang mendung (biru tua)". Dalam Chandayoga Upanishad, Khrisna, putra dari Devaki digambarkan sebagai pribadi yang bijak dan sangat terpelajar. Sedangkan Dewa Vishnu digambarkan berkulit biru dan memiliki 2 pasang tangan. Mitologi Hindu juga meyakini keberadaan manusia berkulit biru yang sulit diterima oleh pikiran modern kita.
Di Mesir: Amon, Isis
Dewa Mesir, Amon sering dilukiskan memiliki warna kulit biru. Begitu juga dengan Dewi Isis. Sedangkan Dewa Osiris digambarkan berkulit hijau dan dijuluki "Hijau Yang Agung".
Dalam filosofi Mesir, biru merupakan warna kehidupan. Langit dan lautan memiliki warna biru yang merupakan lambang dari kelangsungan kehidupan.
Bangsa Urantia Tulisan-tulisan bangsa kuno Urantia bahkan meyakini adanya ras dari berbagai warna : merah, orange, hijau, biru dll.

Benua Lemuria (Mu) Dalam catatan kuno, dikatakan bahwa Bangsa Atlantis mendapatkan berbagai pengetahuan dari masyarakat Benua Lemuria (Mu) yang tenggelam. Pengamat antropologi Mark S Miller, yang mempelajari peradaban kuno selama 30 tahun menemukan tulisan tentang peradaban pertama manusia yang diawali dengan "manusia biru". Diantara empat ras yang selama ini dikenal manusia (kulit hitam, putih, kuning dan merah) juga terdapat ras kelima yaitu kulit biru, yang hidup di antara benua Asia dan Eropa. Menurut peta kuno, lokasi ini adalah Lemuria(Mu). Ras berkulit biru ini disebut sebagai "Blue Moovians". Mereka digambarkan sebagai orang-orang yang berpostur tinggi, langsing dan memiliki kekuatan pikiran yang hebat. Bangsa ini diyakini berasal dari planet lain dan mampu berteleportasi ke planet tersebut kapanpun mereka inginkan. Di Norwegia Sebuah pulau kecil bernama Formork Oy yang penghuninya kebanyakan nelayan, memiliki catatan legenda mengenai manusia biru. Para nelayan berpapasan dengan kapal aneh berwarna gelap, yang ditumpangi orang-orang bertubuh tinggi, dengan pakaian yang bersinar, dan warna kulit kebiruan. Oleh para nelayan, orang-orang biru ini dijuluki sebagai Delvar Nar. Ahli kelautan Jacques Costeau mengaku pernah bertemu dengan orang-orang biru ini, dalam salah satu rangkaian ekspedisinya. Di Jepang Dikenal legenda bangsa "Ainu" yang konon memiliki kulit berwarna biru. Di Suku Indian Dalam Legenda Indian Cherokee, sebelum mereka mendiami wilayah mereka, daerah tersebut pernah dihuni manusia berkulit biru. Bangsa Cherokee menjuluki mereka sebagai "manusia bulan".

Sebuah ekspedisi di Arkansas beranggotakan satu tim yang menggali sebuah gua hingga kedalaman 1 mil. Ekspedisi langsung dihentikan setelah anggota tim melihat sebuah kota di dalam gua yang dihuni manusia berkulit biru. Dengan takut mereka memutuskan pergi dari tempat tersebut.

sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/03/mistery-manusia-biru-yang-belum.html

Foto-foto Kecelakaan Traktor

Posted: 10 Mar 2011 12:00 AM PST

Joke Siang

Posted: 09 Mar 2011 11:36 PM PST

Sepasang suami istri sulit punya anak, memutuskan utk gunakan pendonor sperma, Di hari H, si suami berkata " Sayang, dia datang sebentar lagi, jadi tunggu aja. Aku pergi dulu.."

"Baik papa, aku tunggu di teras saja yah..." Sahut sang istri harap2 cemas. Namun tak lama berselang, tiba2 datang seorang fotographer bayi yg kebetulan lewat coba utk tawarkan jasa nya. Fotografer: "Pagi bu! Saya datang untuk...."

"Oh, langsung saja. Saya sudah menunggu anda" potong sang istri.

fotografer: "Benarkah? Wah, specialis saya adalah bayi."

"Ya, itu yang dibutuhkan kami."

Melihat si fotografer sedang mengambil sesuatu, istri bertanya dgn malu, "kita mulai dari mana ya?" Fotografer: "Serahkan pada saya ahlinya. Saya akan mulai 2x di bathtub, 3x di sofa & 5x di kasur. Di ruang keluarga asyik juga. bisa benar2 leluasa!"

"Bathtub, sofa? sampai berkali kali???? Pantas saya & suami selalu gagal" Fotografer: "Ya,bu, tdk ada yg bisa menjamin kesempurnaan. Tapi, kalau kita coba banyak posisi berbeda-2 & menembak 6/7 sudut yg berbeda, saya yakin anda akan puas sekali." "HAH ! Banyak sekali.." teriak sang Istri

Fotografer: "Saya harus gunakan waktu semaksimal mungkin. bisa saja 5 menit, tapi anda kecewa.."

"Baiklah" kata si istri. Fotografer mengeluarkan album foto-2 bayi, hasil jepretannya: "Ini dilakukan diatas bus"

"APA !? diatas bus....".

Fotografer: "Si Kembar itu termasuk sangat bagus, mengingat ibunya yg sangat sulit."

"Sulit?" tanya sang istri mulai bingung & takut.

Fotografer: "Yup, akhirnya harus ke taman utk memuaskanya. Banyak yg lihat & tonton."

"Ada yg lihat & tonton?" tanya si istri sangat kaget. Fotografer: "Yup, 3 jam lebih. Ibu itu berteriak2. Sangat sulit bagi saya utk konsentrasi. Sekarang bila ibu sudah siap, saya pasang tripod"

"Tripod ???"

Fotografer: "Iya, harus gunakan tripod utk angkat Canon saya, terlalu berat lama-2. ibu...!! ibu..., hallo ibu...!
Oh tidaak! Dia Pingsan!



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Desain Sepeda yang Unik dan Kreatif

Posted: 09 Mar 2011 11:00 PM PST

Telur-telur yang Unik

Posted: 09 Mar 2011 10:00 PM PST



Foto-foto Orang Gemuk yang Lucu

Posted: 09 Mar 2011 09:00 PM PST

Pterygotus, Kalajengking Laut Purba Sepanjang 2 Meter

Posted: 09 Mar 2011 08:00 AM PST


Kalajengking purba (Pterygotus) muncul pada pertengahan Masa Paleozoikum, kira-kira 400 juta tahun yang lalu.

Berbeda dengan kalajengking pada umumnya, bentuk kalajengking purba lebih sederhana. Tubuhnya terdiri dari banyak ruas-ruas yang terlindung cangkang tipis. Perbedaan lainnya adalah ukuran tubuh beberapa jenis kalajengking purba yang mencapai 100 kali ukuran kalajengking masa sekarang, 2 hingga 3 meter. Selain itu, kalajengking purba juga hidup di air.


Pterygotus Hidup sezaman dengan ikan hiu purba. Ia memiliki capit bergerigi untuk menangkap mangsanya.seperti yang telah disebutkan panjang tubuh Pterygotus dapat mencapai 2 meter. Walaupun tidak bertulang belakang, Pterygotus memiliki rangka luar yang keras.

sumber

10 Film Tentang Sepakbola

Posted: 09 Mar 2011 07:00 AM PST

Film Hollywood macam Pirates of the Caribbean on Stranger Tides, Kung Fu Panda 2, X-Men: First Class, Transformers Dark of the Moon, dan Harry Potter and the Deathly Hallow: Part 2, bisa jadi tidak tayang di bioskop Indonesia tahun ini gara-gara kebijakan pajak film impor.

Berikut sekedar referensi 10 film sepakbola bagi anda yag masih sempat berburu DVD. Tidak hanya untuk penggemar sepakbola, tapi juga pecinta film yang ingin tontonan bermutu, yang tak melulu tentang pocong dan hantu..

1. Looking for Eric (2009)
'Looking for Eric' adalah film drama/komedi keluaran tahun 2009, mengisahkan Eric Bishop yang sedang mengalami masalah dalam kehidupan pribadinya. Kondisi ini membuat Eric menjadi sosok yang keras dan pemurung. Eric Bishop yang sangat mengidolakan Eric Cantona, kemudian menghadirkan sosok Cantona ke dalam dunianya. Kehadiran Cantona menjadi 'malaikat penyelamat' bagi Eric, membuatnya lebih bisa mamahami dirinya sendiri. Film ini juga mengangkat persoalan pemujaan kepada sosok idola, yang mengandung pesan bahwa sang idola juga manusia biasa yang kesukesannya diraih lewat kerja keras.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=I6I9ygKSowc

2. Fever Pitch (1997)
'Fever Pitch' diangkat dari cerita novel karya Nick Hornby yang menceritakan kisah Paul Ashworth, seorang guru di London, yang menjalin hubungan asmara dengan Sarah Hughes. Jalinan cinta mereka tersangkut dalam konflik ketika Paul harus memilih dua hal yang paling dicintainya: kekasihnya, atau sepakbola. Perjalanan Arsenal di musim 1988/99 membuat kisah cinta keduanya goyah. Duel Arsenal melawan Liverpool di pertandingan penentuan liga, menjadi background yang menarik dalam film ini.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=GMr2daGzvnk

3. Escape to Victory (1981)
'Escape to Victory' bercerita tentang tawanan Perang Dunia II yang harus mengalahkan timnas Jerman jika ingin bebas. Tim tawanan perang, secara heroik, berhasil menahan imbang Jerman dengan skor 4-4. Tokoh yang diperankan Pele, Luis Fernandez, menjadi penyelamat lewat gol tendangan saltonya (yang mirip seperti gol salto Rooney). Walau gagal menang, para tawanan tetap berhasil melarikan diri, dibantu oleh sekelompok suporter yang tumpah-ruah ke stadion seusai pertandingan.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=wbALYBSFlXY

4. The Damned United (2009)
'The Damned United' diangkat dari novel karya David Peace. Tokoh utama dalam kisah ini adalah Brian Clough, yang pada tahun 1972 membawa Derby County memenangkan gelar juara Liga Inggris. Ia kemudian pindah ke Leeds United. Di sinilah cerita dimulai, dimana Clough mendapat nasib buruk. Leeds hanya dapat memenangkan 1 pertandingan, dan akhirnya Clough dipecat hanya dalam waktu 44 hari.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=lfjvNgMGy94

5. Offside (2006)
'Offside' adalah film drama komedi yang bercerita tentang 5 gadis Iran penggila bola yang nekat berdandan ala lelaki demi menonton sepakbola di stadion. Di Iran, wanita memang dilarang datang ke stadion. Sialnya mereka tertangkap, dan harus diawasi 3 orang petugas sepanjang pertandingan. Kelima gadis ini pun mencoba berbagai trik untuk memuaskan hasrat sepakbola mereka. Film ini mengambil setting pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2006 Iran vs Bahrain.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=vwNC0hEhgVg

6. Bend It like Beckham (2002)
'Bend it Like Beckham' bercerita tentang kegilaan seorang gadis keturunan India bernama Jess Brahma, terhadap David Beckham. Jess akhirnya bergabung dalam sebuah tim sepakbola putri. Jess ingin bermain sepakbola secara profesional, meskipun pandangan tradisional (India) menuntut wanita untuk mengenakan sari dan tinggal di rumah. Dia pun harus bermain sepakbola secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan orangtuanya

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=XsmbObwStSQ

7. Mean Machine (2001)
Film 'Mean Machine' melibatkan Vinnie Jones (eks pemain Wimbledon) yang berperan sebagai seorang pemain sepakbola yang harus mendekam di penjara. Dari sinilah petualangan di mulai. Di dalam bui, Vinnie membangun sebuah tim sepakbola yang akan bertanding melawan tim sipir penjara.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=0m56c_X2_3Y

8. Shaolin Soccer (2001)
'Shaolin Soccer' adalah film komedi Hongkong yang disutradarai dan juga diperankan oleh Stephen Chow. Cerita berawal ketika seorang gelandangan jago beladiri ingin mengubah nasib. Dia memiliki ide untuk menjadi pemain sepakbola yang unik, memadukan ilmu bela diri shaolin dan sepakbola. Setelah mengumpulkan saudara-saudara seperguruannya, terbentuklah tim sepakbola shaolin. Banyak aksi konyol khas film Hongkong di film ini.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=bREfcVPssiE

9. Goal!
'Goal!' merupakan sebuah film trilogi yang mengisahkan perjalanan seorang pemuda Meksiko dalam mengejar mimpi menjadi bintang sepakbola profesional. Untuk menjadi seorang bintang sepakbola dibutuhkan proses yang panjang. Proses ini digambarkan dengan cukup bagus di 'Goal! The Dream Begins' (2005, bermain di Newcastle), 'Goal! 2: Living the Dream' (2007, bermain di Real Madrid), dan 'Goal! Taking on the World' (2009, bermain di Piala Dunia).

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=prj9d02plqY

10. Mike Bassett: England Manager.
Film ini berkisah tentang Mike Bassett, seorang manajer yang sangat beruntung. Dari klub yang berada di divisi rendah, Bassett langsung menjadi manajer tim Inggris gara-gara banyak manajer lain yang meninggal dunia dan jatuh sakit. Di tangan Bassett, nasib Inggris di Piala Dunia kemudian ditentukan. Film ini bisa membuat membuat terpingkal-pingkal.

Lihat trailernya di Youtube:
http://www.youtube.com/watch?v=DReAQEpEl7w

Pantai di Dunia yang Memperbolehkan Pengunjungnya Bugil

Posted: 09 Mar 2011 06:00 AM PST

Tak akan ada seorangpun yang menolak jika diajak berjalan-jalan dan berlibur ke kawasan Nude Beach. Resort pantai yang memang diperuntukkan bagi mereka yang suka berbugil ria ini memang menawarkan sejuta pesona. Tapi dimana tempatnya?

Sebenarnya tak sulit untuk mencari resort Nude Beach, Di negara tetangga kita, Australia, ada beberapa lokasi yang memang diperuntukkan bagi mereka yang menyukai naturalism dan tempat itu tersebar di hampir wilayah negeri itu. Tapi kalau mau tahu tempat yang paling populer, luangkan beberapa menit untuk membaca daftar yang ini.

1. Montalivet - Perancis

Daerah ini diresmikan sebagai kawasan Nude Beach sejak 1950. Ini dibuat untuk memenuhi keinginan para Nudist dan menjaga keamanan mereka. Asal tahu saja, Le Centre Hélio Montalivet ini adalah penggagas gerakan naturist internasional. Tempat ini didesain jauh dari jangkauan keluarga dan mereka yang berada dibawah umur.

2. Hedonism, Negril, Jamaica

Atmosfir yang ditawarkan di kawasan ini adalah petualangan dan kenikmatan diri sendiri serta menikmati petualangan "khusus" dengan dimensi berbeda .. pengen tahu? datang aja langsung.

3. Samurai Beach, Australia

Bedanya kawasan nudes beach ini dengan nudes beach lainnya yaitu nuansa sporty. Pada bulan November disetiap tahunnya, diselenggarakan Olimpiade Nudist. Mereka melombakan antara lain, lari estafet dan surfing .. asyiknya semua peseta, penonton maupun juri wajib bugil .. wowwww.

4. Wreck Beach, Vancouver, BC, Canada

Kawasan yang terbentang sepanjang 3 mil ini menawarkan segala sesuatu yang dibutuhkan para nudist yang berada di Canada. Banyak souvenir yang ditawarkan dikawasan ini. Hmmmm tapi kalo lagi bugil, naruh dompetnya dimana?

5. Red, White and Blue Beach, Santa Cruz, California

Kawasan ini cenderung lebih mengutamakan privacy, karena kebanyakan kawasan pantainya dimiliki perorangan. Kalau Anda mencari keramaian barangkali ini bukan tempatnya tapi kalau Anda ingin bernude-ria tanpa hiruk pikuk orang lain, anda telah datang ke tempat yang tepat.

6. Red Beach, Crete, Yunani

Kawasan nudist di negeri para dewa Yunani ini mengijinkan para pengunjung untuk berbugil ria kecuali di ruang makan. Pantai ini memiliki pemandangan latar puing-puing bangunan kuno dan kombinasi gua-gua purba.

7. Praia do Pinho, Camboriú, Brazil

Pantai Pinho di Santa Catarina (Selatan Brazil) mulai dibuka sejak 1987 dan merupakan pantai resmi pertama bagi para Nudist di Brazil. Sekalipun sarat dengan eksotika, tidak berarti setiap pantai dikawasan ini terbuka bagi para nudist, sekalipun busana pantai juga dikenakan sekedarnya.

8. Haulover Beach, Florida

Salah satu kawasan pantai di Florida ini memberlakukan peraturan bahwa pakaian pantai boleh dikenakan atau boleh juga tidak. Jadi bagi para nudist dan mereka yang hanya gemar "mengamati" bisa bersama-sama berbagi kawasan pantai yang juga dijaga oleh penyelamat pantai yang bersertifikasi. Eh sayangnya petugas penyelamat pantainya nggak ikutan bugil.

9. Little Beach, Maui, Hawaii

Eksotika kepulauan Hawaii memang tak perlu diragukan lagi. Pantainya yang indah tentu menjadi daya tarik tidak hanya turis, pencinta laut, sudah pasti pula para nudist. Sebenarnya hukum setempat tidak mengijinkan berjemur dipantai tanpa busana. Tapi untuk kawasan littlet Beach di Maui, peraturan ini agar longgar. Busana pantai hanya merupakan pilihan, boleh dipakai, kalau tidak mau juga tidak apa-apa.

10. Ocho Rios, Jamaica

Kawasan ini lebih banyak bersifat pribadi. Jadi yang biasanya suka dengan tempat ini bukan para nudist lajang, tetapi justru mereka yang datang bersama pasangannya. Ada aturan berpakaian didaerah ini, jadi kalau Anda agak menjauh dari pantai, jangan coba-coba berkeliaran tanpa busana. Bisa-bisa Anda jadi pusat atraksi yang "baru".

sumber

5 Macam Arti Gaya Flirting

Posted: 09 Mar 2011 05:00 AM PST

Flirting penting dilakukan bila ingin mendapatkan perhatian orang yang dkagumi. Banyak cara yang dapat dilakukan saat flirting, seperti berpandangan mata, mengucapkan kata rayuan atau melakukan gerakan yang menggoda.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsJ5GOr_0Q4WuIEN3tDNOImC3ztVZLZfKRRYuj9KgmTAslO4NeMFzcdqbZ88hfoH7ezcH1iGFs21n7zJdSqEhgGIh5j62u-lUnTIKb76InaTkJWMD_YGcbSLAIlrRhPVdt4U5FmjEpFyU/s1600/Tips-on-Flirting.jpg

Para peneliti dari University of Kansas, Amerika Serikat telah mengidentifikasi lima gaya flirting. Dr Jeffrey Hall,PhD, asisten profesor dari studi komunikasi, mengatakan, hasil penelitan juga dapat mencocokkan kelima gaya flirting tersebut dengan jenis-jenis hubungan yang akan dimiliki oleh penggoda.

Manakah gaya flirting dari pria yang sering menggoda Anda? Seperti dikutip Yourtango, temukan maksud dan tujuan si dia mencoba mendekati Anda lewat gaya flirting-nya.

1. Gaya Playful flirting
Flirting bukanlah cara untuk mencapai tujuan utama untuk para penggoda tipe ini. Mereka menggoda hanya untuk mempertahankan harga dirinya. Penggoda tipe ini biasanya tidak tertarik berkencan dalam jangka panjang dan cenderung memiliki hubungan yang kurang bermakna.

2. Gaya physical flirting
Seseorang yang menyukai gaya flirting ini biasanya tidak ragu untuk menyatakan ketertarikannya pada seseorang yang ia sukai. Tipe ini sering kali menjalani hubungan yang begitu cepat dan memiliki hubungan emosional dan fisik yang kuat.

3. Gaya traditional flirting
Tipe penggoda ini masih memegang teguh nilai-nilai lama. Mereka berpikir bahwa seharusnya pria yang mengejar wanita. Tipe ini percaya bahwa pria harus mengenal benar siapa wanita yang menjadi incarannya, sebelum mencoba untuk mengajaknya berkencan.

4. Gaya Polite flirting
Seorang yang menyukai gaya flirting seperti ini selalu mengikuti peraturan dan menggoda secara nonseksual. Terkadang mereka sangat lambat untuk memulainya, tetapi jika ia sudah dapat menjalin hubungan dengan seseorang, maka hubungan tersebut akan cukup berarti.

5. Gaya sincere flirting
Tipe penggoda ini selalu ingin tahu dengan yang Anda kerjakan. Umumnya, mereka memiliki minat yang tulus untuk menjalin ikatan emosional dengan Anda. Tipe seperti ini banyak dimiliki oleh wanita dibandingkan pria. Hubungan yang terjalin melalui godaan yang tulus ini cenderung bermakna dan penuh ikatan emosional.

sumber

0 comments:

Post a Comment