terselubungauto

terselubungauto


7 Pantai Terindah di Pulau Bali Dewata

Posted: 15 Mar 2011 05:00 AM PDT

Bali merupakan pariwisata yang diakui oleh Seluruh Dunia akan keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental, pantai di Balipun merupakan salah satu dari 10 pantai terbaik di Dunia, dimana dan apa sajakah pantai terindah dibali ini?

1.Padang Bai

Pantai Padang Bai terletak di pelabuhan penyebrangan Bali � Lombok yaitu Padang Bai, pantainya cukup terjaga kebersihan dan keindahannya. Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka dipantai ini. Karena biarpun bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati hati kalau mau menyelam disini, terkadang arusnya sangat kencang.

2.Pantai Legian dan Seminyak

Memang pantai yang terletak di utara pantai kuta mempunyai suasana yang sama dengan pantai Kuta, tetapi pantai di Legian dan Seminyak yang membedakan dengan pantai Kuta adalah kebersihan dan suasana yang tidak begitu ramai. Pantai legian dan seminyak ini merupakan tempat favorite memotret sunset saya, karena suasana sunset setiap harinya tidak pernah sama dan sangat unik.

3.Pantai Dreamland.

Pantai ini sangat disukai turis turis mancanegara, pasir putihnya membentang sangat luas. Dan karang karang besar memperindah pantai ini, salah satu pantai pasir putih di bali yang sangat indah dan eksotik. Hanya sayang akses ke tempat ini agak susah karena harus memasuki komplek perumahan mewah dan jalan yang sangat curam kebawah, agar berhati hati dikala musim hujan.

4.Pantai Sanur

Daerah sanur dan sekitarnya salah satu daerah wisata yang pertama berkembang di Bali, kita dapat merasakan suasana desa dengan kedamaian dibandingkan di daerah pantai yang lain. Semenjak direnovasi besar besaran Pantai sanur saat ini berubah menjadi pantai yang sangat cantik dan bersahabat. Banyaknya aktivitas dan resort2 yang berada didaerah sanur tersebut membuat Pantai Sanur salah satu pantai alternative yang layak dikunjungi.

5.Pantai Amed dan Tulamben

Pantai Amed dan Tulamben adalah pantai yang bersebelahan, hampir mirip karakter kedua pantai ini. Tetapi pantai amed masih sangat perawan dan tidak banyak turis domestic yang dating kesini. Pantai Tulamben sangat disenangi oleh para Diver yang ingin menyelam disini. Karena disini terdapat kapal perang US yang karam dan tidak terlalu dalam. Sehingga pantai ini adalah salah satu pantai yang eksotik dibali.

6.Pantai Lovina

Pantai yang terkenal yang terletak di utara pulau Bali, karakter pasir disini sedikit berbeda dipantai pantai bali lainnnya karena pasir hitamnya. Selain itu yang sangat terkenal di Pantai Lovina ini adalah setiap pagi kita bisa menyaksikan segerombolan Ikan Lumba � lumba yang bermain di pantai ini, untuk melihat lumba lumba ini kita bisa menyewa perahu nelayan yang bisa dipesan dihotel atau langsung ke nelayannya. Jangan lupa membawa lensa tele dan wide, karena bisa saja tiba tiba lumba lumba tersebut muncul disamping anda.

7.Pantai Candi Dasa

Disebelah timur Pulau Bali dan 2 perjalanan dari Denpasar anda akan menemui daerah wisata yang cukup dikenal yaitu candi Dasa, dan keindahan pantainya yang sangat memukau. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah snorkeling dan diving bisa anda lakukan disini.

sumber: kaskus.us

Video: Ular Tewas yang Setelah Gigit Payudara Wanita

Posted: 15 Mar 2011 04:32 AM PDT


Ini video postingan sebelumnya tentang Ular Tewas Setelah Gigit Payudara Wanita, berita lengkapnya bisa dibaca disitu

Ular Tewas Setelah Gigit Payudara Wanita

Posted: 15 Mar 2011 04:20 AM PDT


Ular Kalah Beracun dari Payudara
Seharusnya sesi pengambilan foto ini menjadi momen penuh adegan syur antara seorang model seksi dan seekor ular. Namun, di luar dugaan Orit Fox, ular boa yang melilit tubuhnya berubah menjadi buas dengan menggigit payudaranya setelah model Israel ini mencoba berpose lebih intim dengan reptil merayap itu.

Uniknya, justru makhluk buas yang terkenal ganas dengan bisanya itu yang mengalami nasib lebih naas. Sang model yang belum menanjak namanya itu hanya mendapatkan perawatan berupa suntikan tetanus di rumah sakit. Sementara sang ular tewas akibat keracunan silikon yang berasal dari payudara Fox.

Peristiwa ini bermula saat Fox yang berbalut busana berwarna strip merah dan putih mencoba berpose liar dengan menjilati wajah ular. Saat menjalankan manuvernya, model ini mengendurkan genggaman tangannya terhadap leher ular yang bereaksi buas setelah dijilati.

Rupanya ular ini tak ingin kalah liar dari sang model. Reptil ini menenggelamkan kepalanya ke arah payudara Fox dan menancapkan gigitan di payudara bagian kiri.

Fox menjerit kesakitan dan seorang kru sesi pengambilan foto bergegas menghampirinya untuk menarik ular yang tak lama kemudian melepaskan cengkeramannya.

Model yang mencat rambutnya dengan warna pirang ini segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan suntikan tetanus. Namun, si ular tampaknya kurang beruntung karena harus meregang nyawa akibat keracunan silikon.


sumber: kompas.com

8 Mutasi Aneh Yang Menyerang Manusia

Posted: 15 Mar 2011 04:00 AM PDT

Mutasi adalah perubahan yang terjadi pada bahan genetik (DNA maupun RNA), baik pada taraf urutan gen (disebut mutasi titik) maupun pada taraf kromosom. Individu yang memperlihatkan perubahan sifat (fenotipe) akibat mutasi disebut mutan.


1. Cyclopia
Cacat kelahiran yang satu ini menyebabkan kedua mata menjadi tidak berpisah satu sama lain... melainkan bersatu. Kemungkinan terjadinya cyclopia ini yaitu satu dari 250 bayi... Mukanya menjadi tak beraturan atau hidung menjadi tidak berfungsi semestinya dan bisa jadi hidungnya terdapat di atas mata maupun di bagian belakang kepala... tapi kebanyakan pengidap kelainan ini akan mati saat masih di kandungan... telah ditemukan dua kasus dimana bayi lahir dengan satu mata.. hal ini bisa terjadi karena disebabkan oleh gangguan genetik ataupun adanya racun yang secara tidak sengaja dikonsumsi oleh ibunya...


bayi cyclopia

2. Manusia Pohon
Pria tersebut memiliki tangan dan kaki layaknya cabang pohon... sudah 20 tahun dia terserang penyakit itu... dia mempunyai banyak sekali kutil di sekujur tubuhnya... berat dari kutil tersebut berkisar 6 kg... Diperkirakan, penyakit ini disebabkan oleh virus HPV... ada dua jenis virus HPV tsb, yang pertama menyebabkan kanker pada tulang tengkuk (cervical) dan yang kedua menyebabkan kutil... Kutil pada pria tsb mulai nampak setelah dia terkena luka goresan di kulitanya sewaktu remaja... kemudian kutil tsb makin banyak bermunculan di sekujur tubuhnya... Kulitnya juga telah terinfeksi dan banyak bakteri dan binatang-bintatang kecil yang hidup di kulitnya...


3. Mermaid Syndrome
Mermaid Syndrome yaitu bayi yang ketika lahir kedua kakinya bergabung dan menjadi satu.. seolah-olah seperti ekor putri duyung... kemungkinan terjadinya adalah satu dibanding 100.000 kelahiran... setelah satu ataupun dua hari bayi yang terkena kelainan tsb biasanya akan meninggal dikarenakan adanya komplikasi di kandung kemih dan ginjalnya...


4. Werewolf Syndrome
Kelainan ini dimana terjadinya mutasi genetik pada rambutnya dan rambutnya akan terus tumbuh banyak... kelainan genetik ini bisa dilihat saat kelahiran, ketika bayi yang lahir penuh dengan rambut... kelainan ini menyebabkan penderitanya nampak seperti manusia serigala...

5. Gigantism
Gigantism adalah kelainan genetik dimana seseorang tumbuh sangat tinggi melebihi batas normal rata-rata tinggi manusia... ada dua macam gigantism.. yang pertama pituitary gigantism, dimana menyebabkan seseorang tumbuh sangat tinggi... dan yang kedua yaitu cerebral gigantism, dimana otak akan tumbuh dengan jumlah yang berlebih, sehingga penderitanya mengalami penghambatan mental

6. Dwarfism
Dwarfism (cebol) yaitu kelainan genetik dimana seseorang yang hanya memiliki tinggi 4 sampai 10 inchi... tak ada pengobatan untuk kasus yang satu ini, karena telah terjadi kekacauan dalam susunan genetiknya... menurut kebanyakan orang, orang yang menderita dwarfism memiliki kekurangan intelegensia, padahal itu sama sekali tidak benar... jadi jangan suka memandang miring terhadap orang dengan kelainan dwarfism

7. Elephantiasis
mutasi yang satu ini akan menyebabkan kulit dan jaringan di bawahnya membengkak dan menjadi tebal... biasanya menyerang kaki, scrotum (tempat biji penis), dan payudara.... penyakit ini biasanya disebabkan oleh parasit yang dilepaskan ke aliran darah oleh gigitan nyamuk... penyakit ini bisa terjadi karena kurangnya imunitas di dalam tubuh... kasus ini banyak ditemukan di Afrika... dan rata-rata akan sembuh setelah 11 tahun



8. Arnold Syndrome
Sindrom ini menyebabkan seseorang kehilangan tulang selangka dan bisa menular secara genetik... seseorang dengan kelainan ini bisa membuat bahu yang satu menyentuh bahu lainnya

sumber: kaskus.us


Ciri-ciri Wanita Yang Menjadi Idaman Setiap Pria

Posted: 15 Mar 2011 03:00 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGdAl0CtjufVNbytjYgnMzbOk29j81vrqWtrgLCtQ9WTqjPw12iR0QLxDHcYhZC2GS6YBq_xy1w5JAgMuEbJVBrHmDrGumDNL4EGKJKutFpuTwMfpDiWqQHiSq0OeS_0MZfq7lic_35e_W/s320/wanita-idaman.jpg
Berwajah cantik dan berbody seksi tidak cukup untuk membuat pria tergila-gila. Walau awalnya bahagia, lama-lama pria juga akan bosan punya kekasih cantik dan seksi namun tak bisa diajak bicara. Wanita semacam ini hanya pantas untuk dikagumi.

Namun tak akan duduk di urutan pertama wanita yang akan diincar untuk menjadi pasangan hidup. Dibawah ini adalah 10 ciri-ciri wanita impian pria untuk menjadi pasangan hidupnya.

10.Mandiri
Tak ada seorang pria pun yang ingin menjadi baby sitter untuk pacarnya. Pria lebih suka wanita yang mandiri bahkan bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan usahanya sendiri. Ia justru akan meminjamkan bahunya ketika sang pria membutuhkan. Namun walau semandiri apapun, pria juga selalu ingin merasa dibutuhkan.

9.Cerdas
Seorang wanita yang cerdas punya berbagai cara agar membuat pria tidak merasa bosan ketika berada di dekatnya. Ia akan selalu memberikan kejutan kecil yang mungkin tak pernah Anda duga. Seorang wanita yang cerdas tentunya juga memiliki wawasan yang luas di luar masalah kecantikan dan model baju terbaru. Para pria tentunya akan sangat senang jika memiliki lawan bicara yang bisa merespon dengan baik topik yang dibicarakan.

8.Satu Hati soal Seks
Seks bisa menjadi masalah yang paling penting dewasa ini. Ketidakcocokan masalah seks bisa jadi problem yang mengganjal dalam hubungan Anda. Seorang pacar yang hebat sedikitnya mengerti selera seksual kekasihnya. Tidak harus secara keseluruhan dan menuruti semua hasrat sang kekasih. Tapi setidaknya mengerti, berkomunikasi secara terbuka dan bisa mengimbangi serta mengendalikan ke hal yang positif.

7.Cantik
Mungkin ini adalah hal yang biasa, tapi juga penting. Layaknya istri, pacar yang hebat juga pastinya ingin selalu terlihat cantik di mata kekasihnya. Bukan hanya untuk Anda setidaknya untuk dirinya sendiri. Ia selalu berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Ingat, cantik bukan berarti ia harus berdandan bak model dunia. Yang penting bersih, serasi dan sesuai dengan kondisi.

6.Menghormati Pasangannya
Ini hal yang penting. Pria senang punya pacar yang menghormati dan menghargainya sebagai lelaki. Intinya, dia adalah wanita yang selalu mendengarkan Anda walaupun ia tak selalu setuju dengan pendapat dan pemikiran Anda. Dan tentunya ia juga tak pernah lelah berada disisi Anda ketika saling membutuhkan. Pacar yang baik tak akan melecehkan atau membuat Anda malu di depan teman-teman ataupun keluarga dan selalu membicarakan masalah pribadi hanya untuk kalian berdua saja.

5.Menghargai Kepribadian Kekasihnya
Secara tak sadar kadang sifat pria berubah sesuai dengan keinginan kekasihnya. Sifat-sifat dan kebiasaan ala lelaki menjadi berkurang atau hilang sama sekali karena perintah sang pacar. Nah, kekasih semacam ini biasanya akan dihindari pria. Walau cinta mati pada kekasihnya, seorang lelaki tetap merasa perlu waktu untuk berkumpul dengan teman-teman lelakinya.

4.Bisa Mengontrol Emosi
Pada dasarnya semua wanita cenderung menjadi tukang ngomel. Pacar yang baik tahu kapan waktunya untuk menahan amarah dan kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkannya. Beberapa perilaku pria kerap membuat wanita terganggu, hal ini lah yang kerap menyebabkan perselisihan. Pada kesalahan-kesalahan kecil usahakan untuk bicarakan secara baik-baik, tak perlu tensi tinggi. Pria akan lebih mudah mendengarkan wanita dalam nada yang lembut.

3.Akrab Dengan Teman dan Keluarganya
Pacar yang hebat tak sekadar mau membantu ibu Anda di dapur, mendengarkan cerita ayah Anda dan hang out bersama teman-teman Anda. Ia melakukan hal tersebut bukan hanya untuk menyenangkan kekasihnya, tapi benar-benar menikmati kegiatan tersebut dan melakukannya dengan sepenuh hati. Pacar yang baik sangat menghargai orang-orang yang dianggap penting oleh kekasihnya.

2.Mencintai Sepenuh Hati
Jika Anda menemukan wanita yang mencintai Anda dengan sungguh-sungguh, apa adanya dan tanpa rekayasa sebaiknya jangan sia-siakan dia. Wanita yang tidak berusaha mengubah kekasihnya sangat sulit untuk ditemukan. Tentu saja setiap orang punya kebiasaan yang menjengkelkan tapi, jika ia mencintai Anda sepenuh hati, ia pasti akan berusaha memakluminya. Cara lain untuk mengetahui ia sangat mencintai Anda adalah coba perhatikan cara ia memandang dan memperlakukan Anda. Jika Anda tak merasakan getaran-getaran cinta sebaiknya jangan dipaksakan. Jika ia mencintai Anda, sedikit hal sepele bisa jadi penting untuknya.

1.Menjadikan Anda Pria yang Lebih Baik
Pada dasarnya setiap pria yang memiliki kekasih atau istri yang hebat akan berkata pasangannya lah yang membuatnya ingin menjadi orang yang lebih baik. Tak perlu kata-kata atau tindakan untuk membuat si pria merasa demikian. Hal tersebut terjadi begitu saja tanpa disadari.

sumber http://forum.detik.com/showthread.php?t=51513

Suku-suku di Indonesia

Posted: 15 Mar 2011 02:00 AM PDT


Suku Aceh di NAD : Banda Aceh, Aceh Besar
Suku Alas di NAD : Aceh Tenggara
Suku Alordi NTT : Kabupaten Alor
Suku Ambon di Maluku : Kota Ambon
Suku Ampana, Sulawesi Tengah
Suku Anak Dalam (Anak Rimbo) di Jambi
Suku Aneuk Jamee di NAD : Aceh Selatan, Aceh Barat Daya
Suku Arab-Indonesia
Suku Aru di Maluku : Kepulauan Aru
Suku Asmat di Papua

Suku Bali di Bali terdiri :
Suku Bali Majapahit di sebagian besar Pulau Bali
Suku Bali Aga di Karangasem dan Kintamani
Suku Balantak di di Sulawesi Tengah
Suku Banggai di Sulawesi Tengah : Kabupaten Banggai Kepulauan
Suku Baduy di Banten
Suku Bajau di Kalimantan Timur
Suku Bangka di Bangka Belitung
Suku Banjar di Kalimantan Selatan
Suku Batak di Sumatera Utara terdiri :
Suku Karo Kabupaten Karo
Suku Mandailing di Mandailing Natal
Suku Angkola di Tapanuli Selatan
Suku Toba di Toba Samosir
Suku Pakpak di Pakpak Bharat
Suku Simalungun di Kabupaten Simalungun
Suku Batin di Jambi
Suku Bawean di Jawa Timur : Gresik
Suku Belitung di Bangka Belitung
Suku Bentong, Sulawesi Selatan
Suku Berau di Kalimantan Timur : Kabupaten Berau
Suku Betawi di Jakarta
Suku Bima NTB : Kota Bima
Suku Boti, Timor Tengah Selatan
Suku Bolang Mongondow di Sulawesi Utara : Kabupaten Bolaang Mongondow
Suku Bugis di Sulawesi Selatan
Orang Bugis Pagatan, di Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Kalsel
Suku Bungku di Sulawesi Tengah : Kabupaten Morowali
Suku Buru di Maluku : Kabupaten Buru
Suku Buol di Sulawesi Tengah : Kabupaten Buol
Suku Buton di Sulawesi Tenggara : Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau
Suku Bonai di Riau : Kabupaten Rokan Hilir


Suku Damal di Mimika
Suku Dampeles, Sulawesi Tengah
Suku Dani, Lembah Baliem, Papua
Suku Dayak terdiri :
Suku Punan, Kalimantan Tengah
Suku Kanayatn di Kalimantan Barat
Suku Ibandi Kalimantan Barat
Suku Mualang di Kalimantan Barat : Sekadau, Sintang
Suku Bidayuh di Kalimantan Barat : Sanggau
Suku Mali di Kalimantan Barat
Suku Seberuang di Kalimantan Barat : Sintang
Suku Sekujam di Kalimantan Barat : Sintang
Suku Sekubang di Kalimantan Barat : Sintang
Suku Ketungau di Kalimantan Barat
Suku Desa di Kalimantan Barat
Suku Kantuk di Kalimantan Barat
Suku Ot Danum atau Dohoi di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat
Suku Limbai di Kalimantan Barat
Suku Kebahan di Kalimantan Barat
Suku Pawan di Kalimantan Barat
Suku Tebidah di Kalimantan Barat
Suku Bakumpai di Kalimantan Selatan Barito Kuala
Orang Barangas di Kalimantan Selatan Barito Kuala
Suku Bukit di Kalimantan Selatan
Orang Dayak Pitap di Awayan, Balangan, Kalsel
Suku Dayak Hulu Banyu di Kalimantan Selatan
Suku Dayak Balangan di Kalimantan Selatan
Suku Dusun Deyah di Kalimantan Selatan : Tabalong
Suku Ngaju di Kalimantan Tengah : Kabupaten Kapuas
Suku Siang Murung di Kalimantan Tengah : Murung Raya
Suku Bara Dia di Kalimantan Tengah : Barito Selatan
Suku Ot Danum di Kalimantan Tengah
Suku Lawangan di Kalimantan Tengah
Suku Dayak Bawo di Kalimantan Tengah : Barito Selatan
Suku Tunjung, Kutai Barat, rumpun Ot Danum
Suku Benuaq, Kutai Barat, rumpun Ot Danum
Suku Bentian, Kutai Barat, rumpun Ot Danum
Suku Bukat, Kutai Barat
Suku Busang, Kutai Barat
Suku Ohong, Kutai Barat
Suku Kayan, Kutai Barat, rumpun Apo Kayan
Suku Bahau, Kutai Barat, rumpun Apo Kayan
Suku Penihing, Kutai Barat, rumpun Punan
Suku Punan, Kutai Barat, rumpun Punan
Suku Modang, Kutai Timur, rumpun Punan
Suku Basap, Bontang-Kutai Timur
Suku Ahe, Kabupaten Berau
Suku Tagol, Malinau, rumpun Murut
Suku Brusu, Malinau, rumpun Murut
Suku Kenyah, Malinau, rumpun Apo Kayan
Suku Lundayeh, Malinau
Suku Pasir di Kalimantan Timur : Kabupaten Pasir
Suku Dusun di Kalimantan Tengah
Suku Maanyan di Kalimantan Tengah : Barito Timur
Orang Maanyan Paju Sapuluh
Orang Maanyan Paju Epat
Orang Maanyan Dayu
Orang Maanyan Paku
Orang Maanyan Benua Lima Maanyan Paju Lima
Orang Dayak Warukin di Tanta, Tabalong, Kalsel
Suku Samihim, Pamukan Utara, Kotabaru, Kalsel
Suku Dompu NTB : Kabupaten Dompu
Suku Donggo, Bima
Suku Duri di Sulawesi Selatan

E
Suku Eropa-Indonesia (orang Indo atau peranakan Eropa-Indonesia)

F
Suku Flores di NTT : Flores Timur

G
Suku Gayo di NAD : Gayo Lues Aceh Tengah Bener Meriah
Suku Gorontalo di Gorontalo : Kota Gorontalo
Suku Gumai di Sumatera Selatan : Lahat
Suku Komering di Sumatera Selatan : Baturaja
Suku Semendo di Sumatera Selatan : Muara Enim
Suku Lintang di Sumatera Selatan : Lahat

I
Suku India-Indonesia

J
Suku Banten di Banten
Suku Cirebon di Jawa Barat : Kota Cirebon
Suku Jawa di Jawa Tengah, Jawa Timur
Suku Tengger di Jawa Timur
Suku Osing di Jawa Timur : Banyuwangi
Orang Samin di Jawa Tengah : Purwodadi
Suku Melayu Jambi di Jambi : Kota Jambi

K
Suku Kaili di Sulawesi Tengah : Kota Palu
Suku Kaur di Bengkulu : Kabupaten Kaur
Suku Kayu Agung di Sumatera Selatan
Suku Kerinci di Jambi : Kabupaten Kerinci
Suku Komering di Sumatera Selatan : Kabupaten Ogan Komering Ilir
Suku Konjo Pegunungan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
Suku Konjo Pesisir, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan
Suku Kubu di Jambi dan Sumatera Selatan
Suku Kulawi di Sulawesi Tengah
Suku Kutai di Kalimantan Timur : Kutai Kartanegara
Suku Kluet di NAD : Aceh Selatan
Suku Krui di Lampung

L
Suku Laut, Kepulauan Riau
Suku Lampung di Lampung
Suku Lematang di Sumatera Selatan
Suku Lembak, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu
Suku Lintang, Sumatera Selatan
Suku Lom, Bangka Belitung
Suku Lore, Sulawesi Tengah
Suku Lubu, daerah perbatasan antara Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat
Suku Karo Sumatera Utara

M
Suku Madura di Jawa Timur
Suku Makassar di Sulawesi Selatan : Kota Makassar
Suku Mamasa (Toraja Barat) di Sulawesi Barat : Kabupaten Mamasa
Suku Mandar Sulawesi Barat : Polewali Mandar
Suku Melayu
Suku Melayu Riau di Riau
Suku Melayu Tamiang di NAD : Aceh Tamiang
Suku Mentawai di Sumatera Barat : Kabupaten Kepulauan Mentawai
Suku Minahasa di Sulawesi Utara : Kabupaten Minahasa terdiri 9 subetnik :
Suku Babontehu
Suku Bantik
Suku Pasan Ratahan
Suku Ponosakan
Suku Tonsea
Suku Tontemboan
Suku Toulour
Suku Tonsawang
Suku Tombulu
Suku Minangkabau, Sumatera Barat
Suku Mori, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah
Suku Muko-Muko di Bengkulu : Kabupaten Mukomuko
Suku Muna di Sulawesi Tenggara : Kabupaten Muna

N
Suku Nias di Sumatera Utara : Kabupaten Nias, Nias Selatan

O
Suku Osing di Banyuwangi Jawa Timur
Suku Ogan di Sumatera Selatan

P
Suku Papua/Irian
Suku Asmat di Kabupaten Asmat
Suku Biak di Kabupaten Biak Numfor
Suku Dani, Lembah Baliem, Papua
Suku Ekagi, daerah Paniai, Abepura, Papua
Suku Amungme di Mimika
Suku Bauzi, Mamberamo hilir, Papua utara
Suku Arfak di Manokwari
Suku Kamoro di Mimika
Suku Palembang di Sumatera Selatan : Kota Palembang
Suku Pamona di Sulawesi Tengah : Kabupaten Poso
Suku Pasemah di Sumatera Selatan
Suku Pesisi di Sumatera Utara : Tapanuli Tengah
Suku Pasir di Kalimantan Timur : Kabupaten Pasir

R
Suku Rawa, Rokan Hilir, Riau
Suku Rejang di Bengkulu : Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Rejang Lebong
Suku Rote di NTT : Kabupaten Rote Ndao

S
Suku Saluan di Sulawesi Tengah
Suku Sambas (Melayu Sambas) di Kalimantan Barat : Kabupaten Sambas
Suku Sangir di Sulawesi Utara : Kepulauan Sangihe
Suku Sasak di NTB, Lombok
Suku Sekak Bangka
Suku Sekayu di Sumatera Selatan
Suku Semendo di Bengkulu
Suku Serawai di Bengkulu: Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma
Suku Simeulue di NAD : Kabupaten Simeulue
Suku Sigulai di NAD : Kabupaten Simeulue bagian utara
Suku Sumbawa Di NTB : Kabupaten Sumbawa
Suku Sumba di NTT : Sumba Barat, Sumba Timur
Suku Sunda di Jawa Barat

T
Suku Talaud di Sulawesi Utara : Kepulauan Talaud
Suku Talang Mamak di Riau : Indragiri Hulu
Suku Tamiang di Aceh : Kabupaten Aceh Tamiang
Suku Tengger di Jawa Timur Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo lereng G. Bromo
Suku Ternate di Maluku Utara : Kota Ternate
Suku Tidore di Maluku Utara : Kota Tidore
Suku Timor di NTT, Kota Kupang
Suku Tionghoa-Indonesia
Orang Cina Parit di Pelaihari, Tanah Laut, Kalsel
Suku Tojo di Sulawesi Tengah : Kabupaten Tojo Una-Una
Suku Toraja di Sulawesi Selatan : Tana Toraja
Suku Tolaki di Sulawesi Tenggara : Kendari
Suku Toli Toli di Sulawesi Tengah : Kabupaten Toli-Toli
Suku Tomini di Sulawesi Tengah : Kabupaten Parigi Moutong

U
Suku Una-una di Sulawesi Tengah : Kabupaten Tojo Una-Una

W
Suku Wolio di Sulawesi Tenggara: Buton

sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/03/inilah-macam-macam-suku-di-indonesia.html

Sejarah Rasputin

Posted: 15 Mar 2011 01:00 AM PDT

Grigori Yefimovich Rasputin (lahir 10 Januari 1869 – meninggal 29 Desember 1916 pada umur 47 tahun) adalah legenda Rusia pada masa-masa akhir Dinasti Romanov. Rasputin memainkan peranan penting pada masa Tsar Nicholas II, istrinya Tsarina Alexandra, dan satu-satunya putranya Tsarevich Alexei, menderita hemofilia.
http://img.dailymail.co.uk/i/pix/2007/11_02/rasputinBBC1711_468x556.jpg
Rasputin sering disebut sebagai Biarawan Sinting, meski ia tak pernah menjadi biarawan dan tak pernah merahasiakan pernikahannya. Ia diduga seorang starets, atau religius, dan ia dipercaya dapat menyembuhkan penyakit fisik maupun mental. Ia dapat dipandang sebagai salah satu tokoh kontroversial pada sejarah abad ke-20, meski Rasputin kini dipandang oleh para sejarawan hanya sebagai kambing hitam. Ia memainkan peran kecil namun penting pada jatuhnya Dinasti Romanov yang akhirnya membawa kemenangan Bolshevik dan didirikannya Uni Soviet.
http://okart.files.wordpress.com/2009/04/rasputin.jpg
Rasputin ditusuk oleh seorang pembunuh bayaran pada 1914. Namun, ia tetap hidup. Setelah sembuh, orang yang tidak suka dengannya mencoba membunuhnya lagi dengan wine dan kue yang diracuni. Namun, Rasputin terus hidup, entah kenapa.
http://www.damninteresting.net/content/rasrecovery.jpg
Karena Rasputin terus hidup, mereka mencoba membunuhnya, kali ini dengan menembak kepalanya. Rasputin, terjerembab di tanah, namun sebenarnya ia hanya pura-pura mati. Setelah bahagia melihatnya "sudah mati", para "pembunuh"-nya pergi meninggalkan ruang. Lucunya, seorang lupa membawa jaketnya. Ketika ia kembali untuk mengambilnya, Rasputin bangkit dari tanah dan meneriakinya dan mulai mencekiknya.
http://www.curiouschapbooks.com/Catalog_of_Curious_Chapbooks/Victoria_s_Dark_Secrets/VDS-5/rasputin_tint.jpg
Orang-orang itu kembali ke dalam ruangan, menembaknya lagi tiga kali di kepala, menjatuhkannya ke lantai. Namun... ya... dia belum mati. Dia kembali bangkit, lalu dipukuli hingga jatuh pingsan. Mereka membungkus tubuh Rasputin dengan seprai dan menceburkannya ke Sungai Neva yang amat dingin. Ketika mereka menemukannya kemudian, seprai berlumuran darah dan tubuhnya penuh luka tembakan, perutnya penuh racun, dan banyak memar karena dipukuli, Rasputin diberitakan meninggal karena kedinginan.

sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/03/rasputin-history.html

10 Trik Jadi Teman Bicara yang Menyenangkan

Posted: 15 Mar 2011 12:00 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhp6NN8pxyGN4xnPGrE_XBJUDjI9bdTy_qLhJJgxGC_ZZoYnqVe3Z9ae6xiB1IHbsFb4QMoQgNdQCuZuFcOruDlevpqqMIwjdjbhVZpFUudm8r-CDt0qPCa7OO7Wjs6VlWZvDg138KogQA/s1600/talk.jpg
Menjadi teman berbincang yang menyenangkan bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi dengan orang yang baru dikenal. Itu bukti bahwa tidak semua orang betul-betul menguasainya, walau sebenarnya hampir setiap waktu tak lepas dari aktivitas komunikasi dengan orang lain.

Lalu, bagaimana menjadi teman berbincang yang baik dan menyenangkan? Berikut tips dari The Art Of Conversation yang dikutip oleh laman Yahoo! Shine.

1. Hindari detail pembicaraan yang tidak penting
Terkadang dalam sebuah perbincangan seru, Anda akan merasa terpojok terhadap pertanyaan-pertanyaan yang mendetail mengenai diri Anda atau sebuah kasus. Jika Anda menganggap hal tersebut tidak penting untuk dibicarakan, Anda tidak harus menjelaskannya. Namun, jangan pernah mengalihkan perbincangan karena akan mengubah suasana komunikasi yang telah tercipta.

2. Jangan menanyakan pertanyaan lain jika pertanyaan sebelumnya belum selesai dijawab
Jika Anda menanyakan pertanyaan mengenai salah satu sisi kehidupan dari lawan bicara Anda, jangan langsung loncat pada topik pembicaran lain mengenai diri Anda sebelum hal tersebut terjawab. Selain akan membuat Anda terlihat egois, lawan bicara Anda pun akan malas melanjutkan perbincangan dengan Anda.

3. Jangan memotong seseorang yang sedang berbicara
Ceritakan hal yang ingin Anda perbincangkan dengan jelas dan tidak bertele-tele, serta jangan pernah memotong lawan bicara. Dengan begitu Anda memberikan kesempatan pada lawan bicara Anda untuk mengutarakan pendapatnya. Perbincangan seru dua arah pun akan mudah terbentuk.

4. Jangan bertentangan, khususnya jika hal tersebut tidak penting
Perbincangan tidak akan pernah luput dari hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai yang dianut seseorang. Namun, jangan pernah ngotot jika hal tersebut tidaklah penting untuk dibicarakan.

5. Jangan menguasai perbincangan
Tanyakan pertanyaan untuk mengetahui kesamaan di antara kalian. Jangan pernah egois dalam sebuah perbincangan. Perbincangan dua arah antara kalian akan membuat perbincangan semakin seru, dan Anda pun akan menemukan banyak kesamaan dengan lawan berbicara Anda.

6. Jangan selalu menjadi pahlawan dari setiap cerita
Bangunlah perbincangan yang seimbang. Jangan selalu bercerita tentang Anda, kehidupan Anda, teman Anda, dan apapun mengenai Anda.

7. Pilihlah topik sesuai keinginan bersama
Bacalah topik yang menarik untuk diperbincangkan dengan lawan bicara Anda. Jangan berbicara tentang politik jika Anda mengetahui lawan bicara Anda bukanlah orang politik.

8. Jadilah pendengar yang baik
Dengan menjadi pendengar yang baik, Anda dapat membangun topik-topik perbincangan yang seru dengan lawan bicara Anda.

9. Perbincangan harus seharmoni dengan lingkungan
Perhatikan keadaan sekitar, terkadang kondisi di sekitar kalian bisa menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan.

10. Jangan terlalu membesar-besarkan cerita
Ceritakan sebuah cerita sesuai fakta yang ada. Gunakan nada bicara dan ekspresi yang sesuai unuk menggambarkan cerita tersebut.

sumber

11 Serangga Lezat yang Bisa Dimakan

Posted: 14 Mar 2011 11:00 PM PDT

Dalam beberapa kasus orang memakan serangga karena kebutuhan (kelaparan), tapi dari ke hari orang semakin pintar mengolah segala bahan, termasuk serangga untuk dijadikan santapan lezat.

Menu makanan istimewa di saat-saat yang istimewa, terkadang makanan yang terbuat dari serangga ini begitu mahal harganya. Berikut ini 12 serangga yang tidak sekedar menjadi hama, tapi dapat juga dijadikan santapan lezat sehari-hari.

1. Casu Marzu
Di Sardinia, Italia, mereka makan jenis keju susu domba yang disebut casu Marzu yang diketahui dicampur dengan larva serangga.

Keju lunak ini telah difermentasi begitu lama yang telah benar-benar mulai membusuk, mengundang perkembangan larva serangga yang terlihat seperti cacing kecil menembus pada permukaan keju.

Beberapa orang menghilangkan larva sebelum makan keju, tetapi yang lain makan semuanya, belatung dan semua.

2. Scorpion Sucker
Kalajengking California yang sudah tidak berbahaya ini terbungkus dalam lapisan permen lezat. Menurut daftar, kalajengking merupakan sumber makanan utama di banyak bagian dunia, jadi mengisap permen lolipop kalajengking seharusnya tidak mengotori Anda.

3. Rayap

Di Afrika dan bagian dari Indonesia, makan Rayap adalah cara hidup. Dikumpulkan pada awal musim hujan ketika sumber protein lainnya langka, rayap yang terbaik dimakan setelah dipanggang, atau digoreng.

4. Jangkrik Hamil

Di daerah timur laut Thailand, jangkrik sarat dengan telur dianggap sebagai makanan ringan yang lezat. Jangkrik ini ditangkap dan dikeringkan di alam kemudian dibersihkan, dimasak, dan sedikit asin. Anda dapat membeli sekantong penuh jangkrik hamil yang siap dimakan dengan harga kurang dari $ 6,00.

5. Snack cacing Larvets

Cacing ini renyah dipanggang dan tersedia dalam berbagai rasa termasuk BBQ, Keju Cheddar, dan Spice Meksiko.

6. Kumbang Air Raksasa

Di Thailand, kumbang ini dioleh dengan cara dikupas dan kemudian dimakan, baik digoreng atau dipanggang. rasanya digambarkan mirip dengan kerang.

7. Lollipop Cacing Tequila

Sekarang Anda bisa menikmati rasa Tequila dengan minum tequila bebas gula rasa lollipop plus cacing, di dalam pop masing-masing.

8. Telur Semut

Telur semut dapat dikumpulkan hanya pada satu bulan setiap tahunnya di Thailand, dan mengumpulkan telur merupakan tugas yang memakan waktu dan sering menyakitkan. Telur ini terasa besar dan licin, dan mereka harus dimasak dengan, sebelum memakan nya bersama salad atau keripik tortilla.

9. Semut Raksasa Terbungkus Coklat

Ratu semut Raksasa Leafcutter bermandikan coklat Belgia dekaden. Selera yang sedikit "gila" dikatakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan orang-orang yang memakannya energi ekstra.

10. Witchetty belatung

Makanan ini, besar putih, larva ngengat atau kumbang kayu adalah makanan pokok dalam diet Aborigin di Australia. Belatung tinggi protein dan dapat dimakan baik mentah atau dibakar di atas bara.

11. Serangga Rakasasa Rasa Pedas

Cinta makanan pedas? Ini adalah produk untuk Anda. Saus ini berisi Serangga air raksasa yang dihaluskan (Giant Scorpions) bersama dengan berbagai macam rempah-rempah Thailand dan cabai.

Pasta ini membuat saus sempurna untuk tortilla, ketan, dan semua yang dimakan dengan serangga lain yang Anda suka.

sumber

10 Orang Terkaya di dunia di tahun 2011 versi majalah Forbes

Posted: 14 Mar 2011 10:00 PM PDT

Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Carlos Slim, pengusaha telekomunikasi asal Meksiko, kembali menjadi orang terkaya di dunia selama dua tahun berturut-turut. Kekayaan Slim tahun lalu naik sepertiga kali lipat.

http://noego08.files.wordpress.com/2009/10/uang.jpg?w=300&h=300

Slim mengalahkan pendiri Microsoft Bill Gates dalam hal kekayaan. Selama setahun terakhir, kekayaan Slim meningkat 20,5 miliar dolar AS ke 74 miliar dolar AS. Sementara Gates di level 56 miliar dolar AS.

Dalam daftar orang terkaya kali ini, ada 1.210 orang yang masuk. Sebanyak 200 orang menjadi pendatang baru. Ada enam miliuner yang jadi kaya gara-gara Facebook, termasuk pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Sean Parker. Begitu juga Peter Thiel, Yuri Milner, dan Eduardo Saverin serta Dustin Moskovitz, yang menjadi orang terkaya termuda di usia 26 tahun.

Sementara orang terkaya yang hartanya merosot tahun ini adalah pendiri Ikea, supermarket perabotan di Eropa, Ingvar Kamprad. Kekayaan Kamprad merosot dari 17 miliar dolar AS menjadi enam miliar dolar AS. Dia terpuruk dari urutan 11 ke urutan 162.

Amerika menjadi benua yang menyumbang orang kaya terbanyak, yaitu 413 orang. Sementara Asia untuk pertama kalinya dalam satu dekade mengalahkan Eropa dalam hal orang terkaya dengan 332 orang.

Cina dan Rusia masing-masing memiliki 115 dan 101 miliuner. Sementara kota miliuner adalah Moskow. Di kota ini, bermukim 79 miliuner.

Berikut daftar orang terkaya di dunia versi Forbes:

1. Carlos Slim 74 miliar dolar AS
2. Bill Gates 56 miliar dolar AS
3. Warren Buffett 50 miliar dolar AS
4. Bernard Arnault 41 miliar dolar AS
5. Larry Ellison 39,5 miliar dolar AS
6. Lakshmi Mittal 31,1 miliar dolar AS
7. Amancio Ortega, 31 miliar dolar AS
8. Eike Batista 30 miliar dolar AS
9. Mukesh Ambani 27 miliar dolar AS
10. Christy Walton 26,5 miliar dolar AS

sumber

Top 10 Ilusi yang Pernah Dibuat

Posted: 14 Mar 2011 09:00 AM PDT

1. Elevator Floor Illusion
Masuk ke elevator ini dan dengan adanya tanda sedang dalam perbaikan membuat anda tambah tambah nervous. kenapa??


2. Earthquake illusion
Palang merah membuat iklan ini dengan ilusi optikal untuk membuat orang-orang yang melihatnya lebih awas terhadap gempa bumi dalam kampanye awas gempa di san fransisco.


3. Leaning tower illusion
2 foto yang sama, kecuali yang kanan menaranya lebih miring.


4. Triple sunrise illusion
ini adalah ilusi alam, di hari ini, matahrin terbit di sebelah timur dari equinox, kejadian astronomik geosentris yang terjadi 2 kali dalam setahun.


5. Land shark optical illusion
ini pertama kali diperlihatkan di majalah ekonomi dan finalis untuk epica awrd (salah satu sign competition)


6. Transparent street sign illusion
artis seni dari chicago, Cayetano Ferrer membuat tanda jalan dengan image yang ada di belakangnya yang membuat ilusi sehingga kelihatan transparan (padahal bukan, itu dilukis sesuai dengan gambar pohon dibelakangnya).


7. Cardiff bay illusion
pengunjung cardiff bay pasti akan suka seni yang dibuat oleh artis swiss Felice Varini dan teamnya. jika dilihat dari sudut yang tepat, ilusi ini akan membuat satu lingkaran utuh!!!


8. Shadow illusion
partner di baik kehidupan maupun seni. Tim Noble (1966) dan Sue Webster (1967) mengubah sampah menjadi seni yang menakjubkan. seni ini dikenal dengan "dirty white trash"


9. Death ad illusion
ilusi ini dibuat untuk iklan untuk meningkatkan kehati2an tentang menggunakan tangga


10. money illusion
ilusi ini hanya just 4 fun


sumber

Negara-negara dengan Budaya Seks Bebas

Posted: 14 Mar 2011 08:00 AM PDT

Berikut adalah negara-negara berbudaya seks di dunia berdasarkan survey yang dilakukan oleh Durex. Poin survey berdasar atas budaya, pola hidup dan kegiatan penduduk di negara bersangkutan.

1. Yunani
http://hermawayne.blogspot.com
Semua orang telah mengetahui jika negara ini memiliki tradisi seks dari zaman kuno. Dengan iklim Mediterania dan memiliki banyak pulau dan pantai, menjadikan Yunani nomer 1 Negara paling horny sedunia.

2. Brazil
http://hermawayne.blogspot.com
Merupakan tanah kelahiran dari "thong", masuk akal jika seks adalah sama pentingnya dengan bernapas di negara yang satu ini. Pantainya selalu dipenuhi wanita-wanita cantik disamping Brasil memiliki Karnaval tahunan dan membuat Brasil masuk dalam daftar.

3. Russia
http://hermawayne.blogspot.com
Perang Dingin pada masanya menyembunyikan kehidupan seks penduduk Rusia, dan setelah tumbangnya komunisme maka hal ini terkuak lebar. Libido orang Rusia membuat klub dan bar berkembang sangat pesat di Moskow, dimana hookups merupakan hiburan malam di negara yang ber-horny tinggi ini.

4. China
http://hermawayne.blogspot.com
Semakin berevolusi budaya China, menyebabkan semakin berevolusinya kegiatan seksual di negara ini. Ingin bukti? Hanya dalam tempo 8 tahun, 5000 toko penyedia perlengkapan dan kebutuhan seks telah berdiri dan hanya berdiri di satu kota, yaitu Beijing ditambah China memiliki SEXPO, dimana warga China datang untuk memeriksa perlengkapan seksnya. 70% produk seks dunia adalah buatan China, Untuk hal-hal yang telah disebutkan maka China masuk dalam daftar.

5. Polandia
http://hermawayne.blogspot.com
Budaya seks Polandia cukup konservatif, namun Polandia memiliki festival tahunan dengan nama Eroticon yang menampilkan produk-produk terbaru perlengkapan seks. Skandal politisi Polandia pernah terjadi namun yang jelas poin terbesar Polandia masuk daftar ini adalah dengan dipegangnya "rekor Gangbang dunia" yang diraih oleh 2 orang asal negara ini dan dilakukan di Polandia sendiri.

6. Italia
http://hermawayne.blogspot.com
Orang Italia memiliki pendapat seks harus dilakukan setiap hari. Sebuah polling menemukan bahwa 32% orang Italia dengan usia 60 tahun, melakukan hubungan seks secara teratur. Tidak jelas mengenai range waktunya, namun yang jelas frekwensi aktifitas seks mereka memasukan Italia dalam daftar ini.

7. Malaysia
http://hermawayne.blogspot.com
Menurut survey DUREX, Secara umum budaya seks negara ini konservatif, namun di balik itu banyak kontroversi yang terjadi, salah satu contoh : apakah pendidikan seks harus diadakan di perguruan tinggi atau tidak? Di balik kontroversi tersebut, MENURUT DUREX, ada fakta yang menunjukan jika orang-orang Malaysia memiliki tingkat Horny yang tinggi. Sebagai contoh : Pejabat setingkat Mentri (Menteri Kesehatan) dipaksa mundur karena skandal seksnya pada bulan Januari 2008.

8. Spanyol
http://hermawayne.blogspot.com
Di tanah Zorro ini, seks sudah merupakan budaya dan persepsi. Tradisi seks penduduk spanyol saat ini sering disematkan dalam istilah-istilah modern, seperti yang kita kenal dengan istilah Spanish-Fly dan Viagra, walaupun sebenarnya penduduk Spanyol tidak terlalu menggunakan produk-produk tersebut. Untuk hal ini maka Spanyol masuk dalam daftar.

9. Switzerland
http://hermawayne.blogspot.com
Urutan berikutnya adalah negara Swiss. Walaupun mereka memiliki sikap netral dalam bidang politik, namun untuk urusan seks akan lain cerita. Prostitusi adalah legal di negara ini dengan prestasi : setiap tahun para hidung belang negara ini mengeluarkan 350.000 Frank untuk mendapatkan kepuasan seks. Dengan komitmen ini wajar jika Swiss masuk dalam daftar.

10. Mexico
http://hermawayne.blogspot.com
Meksiko memulai daftar negara paling horny di urutan 10 ini, ABG mereka yang terparah hingga pada Mei 2008 pemerintah Mexico mendistribusikan 700.000 eksemplar buku pembelajaran seks kepada semua siswa-siswi di sekolah. Ironisnya, walaupun umumnya prostitusi ilegal di Meksiko, namun di beberapa kota dianggap legal seperti Tijuna.

Tambahan beberapa lagi negara-negara yang luput dari survey durex:
11. Jepang
http://hermawayne.blogspot.com
Memang seks di Jepang bukanlah hal yang tabu. Kalau kita mengetikkan keyword sex in Japan di wikipedia, kita akan menemukan berbagai sejarah aneh tentang seks di jepang. Bagi penduduk di Jepang, perawan ketika malam pertama pernikahan adalah sangat memalukan bagi mereka yang menikah di usia lebih dari 20 tahun. Artinya mereka benar-benar tipe level bawah dalam pergaulan mereka. Hal ini bukan hanya terjadi baru-baru ini, tetapi sudah sejak zaman-zaman kerajaan Jepang di masa lampau. Dahulu semua perempuan diberikan kepada prajurit-prajurit Jepang untuk dijadikan pelampiasan nafsu mereka dan orangtua merekapun rela untuk itu. Jangan heran ketika zaman penjajahan Jepang dulu banyak perempuan Indonesia yang kehilangan keperawanan oleh tentara Jepang.

12. Belanda
http://hermawayne.blogspot.com
Negara ini terkenal dengan Red District, dimana merupakan salah satu prostitusi terbesar di dunia. Para pekerja seks komersial di Red Distric didisplay layaknya pakaian dan barang yang dijual di etalase toko-toko.

Sumber: kaskus.us

10 Koki Terkaya di Dunia

Posted: 14 Mar 2011 07:00 AM PDT

Hari-hari ini, tayangan masak-memasak yang dipandu oleh koki-koki terkenal menjadi begitu digemari. Selain karena banyak orang mencoba mencari alternative makanan sehat, banyak juga yang mulai melirik profesi menjadi seorang koki atau sebutan kerennya, chef.

Sudah tidak asing lagi bahwa profesi koki atau chef saat ini begitu menjanjikan. Banyak para koki yang menjadi selebrity karena tayangan televisi mereka menjadi hit, namun tidak jarang yang sukses karena resep dan masakannya yang sangat memanjakan lidah.

Majalah Forbes telah mendaftar 10 koki paling kaya di dunia, di urutan pertama muncul nama Rachel Ray. Wanita yang memiliki 4 program masak-memasak di beberapa televisi ini memiliki penghasilan 18 juta dolar.
http://hermawayne.blogspot.com
1. Rachel Ray

Di belakang nama Rachel Ray, ada seorang koki pria bernama Wolfgang Puck dengan penghasilan 16 juta dolar pertahun. Koki kelahiran Austria ini memasuki dunia koki selebrity dari the ritzy Los Angeles Restourant di tahun 1982.
http://hermawayne.blogspot.com
2.Wolfgang Puck

Urutan selengkapnya dari para koki miliarder tersebut adalah berikut:
3. Gordon Ramsay
http://hermawayne.blogspot.com
Penghasilan 7,5 juta dolar per tahun. Koki asal Inggris ini memiliki restoran sendiri yang berada di London, New York dan Dubai.

4. Nobuyuki Matsuhisa
http://hermawayne.blogspot.com
Penghasilan 5 juta dolar per tahun. Koki dengan spesialisasi shusi ini memulai karirnya sebagai pemotong ikan di Tokyo, Peru, Argentina dan Alaska. Sekarang Nobuyuki menjadi rekanan atas kepemilikan 17 restoran Nobu di seluruh dunia.

5. Alain Ducasse
http://hermawayne.blogspot.com
Koki asal Perancis ini adalah pemilik kerajaan resto, dengan 22 restoran yang membentang dari Tokyo hingga Paris. Berdasarkan catatan Majalah Forbes, Ducasse memiliki penghasilan 5 juta dollar per tahunnya.

6. Paula Deen
http://hermawayne.blogspot.com
Ratu makanan dari daerah Selatan Amerika ini menangani 2 acara masak memasak dengan penuh keibuan. Penonton setianya terus bertambah hari demi hari, tidak hanya itu, buku resepnya, memoir dan juga majalahnya, semuanya masuk dalam deretan best seller.

7. Mario Batali
http://hermawayne.blogspot.com
Pria ini drop out dari sekolah kuliner. Namun Batali tidak menyerah begitu saja, ia kini dikenal sebagai master makanan Italia dan memiliki 13 retoran di New York, Los Angeles dan Las Vesgas. Penghasilannya pertahun mencapai 3 juta dolar Amerika.

8. Tom Colicchio
http://hermawayne.blogspot.com
Memiliki penghasilan 2 juta dolar per tahun. Dirinya belajar memasak secara otodidak dengan membaca buku. Kini Colicchio memiliki 3 restoran terkenal di New York, Los Angeles dan Dallas, ditambah lagi tiga steak houses. Dia juga menjadi juri dalam acara kompetisi memasak Bravo's Top Chef.

9. Bobby Flay
http://hermawayne.blogspot.com
Koki dengan paras menawan ini memilik banyak penggemar wanita. Penghasilannya mencapai 1,5 juta dolar pertahun dengan menjadi host acara Trowdown!, Boy Meets Grill dan The Next foof Network Star, selain itu Flay juga pemilik jaringan restoran yang berada dari kepulauan Bahama hingga Las Vegas.

10. Anthony Boudain
http://hermawayne.blogspot.com
Pemilik acara No Reservation ini mencuat setelah ia melakukan eksplorasi terhadap makanan ekstrim seperti dubur warthog panggang. Selain itu penghasilannya juga bertambah dari dari buku-buku karyanya seperti 2000 book, dan Kitchen Confidential yang menjadi best seller dalam waktu singkat.

Dari kisah-kisah para koki yang sukses di atas, kita bisa belajar bahwa kesuksesan dapat dicapai dengan kecintaan atas apa yang dilakukannya. Selain itu, jangan cepat menyerah ketika menghadapi tantangan, buktinya mereka ada yang drop out dari sekolah kuliner atau meniti karir secara otodidak. Jika mereka bisa berhasil, Anda pun juga.

sumber

10 Pahatan Luar Biasa di Gunung Batu

Posted: 14 Mar 2011 06:00 AM PDT

1. The Fortress of Brest
http://hermawayne.blogspot.com
The Fortress of Brest adalah monumen perang kedua terbesar di Uni Soviet. Terletak di kota Brest Belarus. Patung ini merupakan penghargaan untuk "keberanian" bertahan yang terkenal saat melawan Jerman yang menyerang Uni Soviet selama hari-hari pertama Perang Dunia II. Ukurannya sangat mengesankan dan bentuknya menampilkan ketangguhan.

2. Mount Rushmore National Memorial
http://hermawayne.blogspot.com
Mount Rushmore National Memorial merupakan patung granit yang diukir mejadi sebuah wajah di Gunung Rushmore dekat Keystone, Selatan Dakota, Amerika Serikat. Dipahat oleh Gutzon Borglum dan kemudian oleh anaknya Lincoln Borglum, Gunung Rushmore setinggi 60-kaki (18 m) berbentuk patung dari kepala mantan presiden Amerika Serikat George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt dan Abraham Lincoln. Seluruh memorial meliputi 1,278.45 hektar (5,17 km2) dan 5.725 kaki (1.745 m) di atas permukaan laut.

3. The Confederate Memorial Carving
http://hermawayne.blogspot.com
Stone Mountain Park memiliki patung relief tinggi terbesar di dunia, The Confederate Memorial Carving. Ukiran tersebut untuk menghormati 3 pahlawan Konfederasi Perang Sipil, Presiden Jefferson Davis dan Jenderal Robert E. Lee dan Thomas J. "Stonewall" Jackson. Seluruh Permukaan yang diukir seluas 3 hektar, lebih besar dari lapangan sepak bola. Ukiran dari 3 orang ini 400 kaki di atas tanah, seluas 90 sampai 190 kaki, dan tersembunyi 42 kaki ke gunung. Titik terdalam dari ukiran yang berada di siku Lee, yaitu 12 kaki ke permukaan gunung.

4. The Bust of Ataturk
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah patung raksasa The Bust of Ataturk, pendiri Republik Turki, sedang dibangun di Buca, pinggiran kota pelabuhan Aegean dari Izmir, Turki barat.
Catatan kecil: Sebuah sapi dilaporkan telah dikirim ke desa lain oleh pemiliknya setelah menghancurkan sebuah patung Mustafa Kemal Atatürk, pendiri Republik Turki, di taman sekolah dasar di provinsi timur Malatya.

5. The Matreiya Buddha
http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di Perbukitan Jishi 35 kilometer (22 mil) barat daya desa Yongjing, Provinsi Gansu. Gua Bingling Thousand Buddha adalah kekayaan budaya dari Jalur Sutra. Yang terbesar dari patung-patung, The Matreiya Buddha, berdiri hampir setinggi 100 kaki (27 meter).

6. Petra
http://hermawayne.blogspot.com
Petra adalah kota bersejarah dan arkeologi di Yordania yang memiliki arsitektur potong batu. Didirikan sekitar abad ke-6 SM sebagai ibu kota Nabataeans. Ini adalah simbol Yordania serta daya tarik wisata yang paling banyak dikunjungi, yang dipilih oleh BBC sebagai salah satu dari "40 tempat yang harus dilihat sebelum anda mati". Situs ini pernah ditampilkan dalam film seperti Indiana Jones dan Transformers.

7. Leshan Giant Buddha
http://hermawayne.blogspot.com
Leshan Giant Buddha adalah patung Maitreya yang sedang dalam posisi duduk. Pada bulan Desember 1996, lokasi Sang Buddha dimasukkan oleh UNESCO dalam daftar situs Warisan Dunia. Dimulai pada tahun 713 di Dinasti Tang, dan selesai pada tahun 803, pengerjaan patung ini membutuhkan lebih dari 90 tahun untuk diselesaikan. Pada waktu awal dibangun, ini adalah patung tertinggi di dunia. Selama tahun ini, ribuan pekerja telah mengeluarkan kemampuan dan harapannya pada proyek ini. Sebagai ukiran batu Buddha terbesar, Leshan Giant Buddha adalah fitur dalam puisi, lagu dan cerita.

8. Crazy Horse Memorial
http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di Selatan Dakota, ukiran besar dari prajurit Lakota Oglala, dengan kudanya ini dimulai oleh Korczak Ziolkowski pada tahun 1948 di Black Hills. Masih dalam pembuatan, sosok ini akan menjadi ukiran terbesar di dunia dengan lebar 641 kaki dan 563 kaki tingginya. Kru gunung The Crazy Horse Memorial menggunakan teknik presisi peledakan untuk secara hati-hati dan aman membuang dan membentuk batu dari gunung.

9. Bamiyan Buddha
http://hermawayne.blogspot.com
Patung Buddha Bamiyan yang diukir ke tebing sekitar 500 AD, pada ketinggian 2.500 meter (8.202 kaki). Mereka sengaja menghancurkan dengan dynamite dan dihancurkan pada tahun 2001 oleh Taliban atas perintah dari pemimpin Mullah Mohammed Omar, setelah pemerintah Taliban menyatakan bahwa patung itu adalah "berhala", yang dilarang di bawah hukum Syariah.

10. Church of St George
http://hermawayne.blogspot.com
Gereja St George yang diukir sepenuhnya keluar dari satu blok granit dengan atap yang di atas permukaan tanah di kota kecil Lalibela di Ethiopia dan merupakan salah satu dari 11 gereja yang terbuat dari batu yang dipahat. Gereja-gereja Lalibela tidak dibangun, mereka digali. Setiap gereja diciptakan dengan terlebih dahulu mengukir sebuah parit lebar di keempat sisi batu, kemudian dengan susah payah memahat keluar interior. Gereja terbesar adalah 40 meter, dan tenaga kerja yang terlibat untuk menyelesaikan tugas seperti itu hanyalah dengan menggunakan palu dan pahat.

sumber

0 comments:

Post a Comment